Sabtu, 20 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Senin, 27 Juni 2022 | 22:35 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Wahana permainan berkecepatan tinggi tentu dapat memacu adrenalin. Sebuah video mengenai pengunjung yang terlanjur lepas pengaman ini sukses bikin netizen ikut deg-degan.

Pengguna TikTok dengan akun bernama @janjijemari membagikan momen saat mereka mencoba wahana permainan.

Wahana bernama Paku Bumi itu memungkinkan pengunjung merasakan sensasi jatuh dan ditarik lagi dengan kecepatan tinggi.

"Panik nggak tuh," tulis @janjijemari pada caption-nya. Postingan video yang dibagikan berhasil viral setelah ditonton lebih dari 17 juta kali dan memperoleh 2 juta tanda suka.

Kita bisa melihat seorang cowok dan cewek yang sedang berada di wahana permainan. Mereka awalnya mengira bahwa permainan sudah berakhir sehingga mereka mencoba untuk melepas sabuk pengaman.

Pengunjung wahana terlanjur lepas sabuk pengaman. (TikTok/ @janjijemari)

Selang beberapa detik kemudian, wahana permainan justru naik lagi ke atas sehingga kedua orang ini memancarkan raut wajah panik. Mereka berusaha untuk memasang sabuk pengaman kembali. Netizen ikut deg-degan dan mengkhawatirkan dua pengunjung itu.

Melalui video lain, untungnya mereka berdua selamat. Sang pengunggah video menjelaskan bahwa sistem keamanan terdapat dua macam sehingga mereka tetap aman.

Terdapat sabuk yang mengikat pada kursi serta pengaman lain yang akan membuka serta menutup menggunakan mesin hidrolik. Mereka tetap aman karena bagian badan sudah terkunci dengan sistem satunya.

"Kita sudah naik wahana ini empat kali berturut-turut yah. Jadi kita tahu waktu berhenti dan mulai. Tapi kebetulan waktu itu karena sudah selesai dan mulai gerimis. Akhirnya kita mau turun buat neduh. Emang dari awal disuruh ngelepas sabuk pengaman, selanjutnya bakal dilepas oleh petugas secara otomatis pakai hidrolik. Jadi double safety dan bakal aman banget!" kata @janjijemari.

Pengunjung wahana terlanjur lepas sabuk pengaman. (TikTok/ @janjijemari)

Ia turut mengungkap bahwa terdapat pengunjung lain yang meminta permainan diteruskan sehingga wahana itu aktif lagi. "Di video sebelumnya niatnya sudah mau turun, tapi karena lagi sepi ada pengunjung lain yang minta dinaikin lagi, jadi ya gitu deh," ungkap @janjijemari menambahkan. Unggahan video viral tersebut memancing beragam komentar dari netizen.

"Bukan panik lagi, kalau gue udah nangis," kata @ch**ez**lsi.

"Aku bakalan tremor dan nggak bisa masang pengaman itu lagi," balas @ter**ns**l.

"Lain kali kalau naik wahana tunggu instruksi dulu kakak," pendapat @pra**wo_g*.

"Gue ikut panik anj*r," ungkap @o**k.

"Tenang guys, dia upload videonya. Berarti mereka selamat," komentar @da**th**e. Postingan video viral mengenai aksi pengunjung wahana permainan yang bikin netizen ikut panik bisa dilihat melalui LINK INI. 

BACA SELANJUTNYA

Viral Abizar Nyanyi Lagu dengan Suara Mirip Uje, Umi Pipik Doakan Ini