Rabu, 24 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 29 Juni 2022 | 15:23 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Bocah biasanya sangat senang apabila bermain dengan teman sebayanya. Sebuah video mengenai seorang bocah yang memutuskan untuk berjualan dan tak masuk ke sekolah ini membuat netizen terenyuh.

Pengguna TikTok dengan akun bernama @pbrwwsnpmgks membagikan video yang memperlihatkan seorang penjual di pinggir jalan. Ia mengunggah ulang video milik pengguna Instagram bernama Wahyu Rumbianingrum (@wrumbianingruum).

"Semangat menjalani garis hidup masing-masing. Melihat ini mana bisa mengeluh lagi. Ada orang lain yang hidupnya lebih keras," tulis @pbrwwsnpmgks pada caption-nya.

Curahan hati serta alasan sang bocah untuk berjualan donat ini membuat netizen bersimpati. Ia nampak menjajakan donat dengan cara berkeliling di sekitar jalan. Sang bocah mengaku bahwa ia memutuskan berhenti sekolah untuk berjualan.

"Kamu nggak sekolah?" tanya pemilik akun @wrumbianingruum. "Nggak, keluar dulu," jawab sang bocah. Ia berjualan donat untuk membantu perekenomian keluarga.

Bocah yang memilih nggak bersekolah dan berjualan ini bikin netizen terenyuh. (Instagram @wrumbianingruum via TikTok @pbrwwsnpmgks)

Sang bocah mengaku bahwa ia tak dipaksa untuk berjualan. Ia melakukannya untuk membantu sang ibu. "Kalau ayah sudah meninggal. Waktu aku masih dalam kandungan 10 bulan. Saya umur 10 tahun," ungkap sang bocah bernama Dimas tersebut.

Ketika ditanya mengapa tak bermain bersama kawan, sang bocah memberikan jawaban yang membuat netizen menangis.

"Kalau habis jualan, istirahat dulu. Nggak main. Karena banyak yang nge-bully. Aku bawa uang Rp 10 ribu suka banyak yang minta. Terus kalau nggak bawa uang suka didorong-dorong atau mereka nonjok. Terus waktu itu aku sampai nangis karena diledekin nggak punya ayah," kata bocah itu dengan mata berkaca-kaca.

Postingan video mengenai bocah penjual donat yang memilih tak bersekolah tersebut berhasil viral setelah ditonton lebih dari 26 juta kali dan memperoleh 4 juta tanda suka. Banyak netizen yang berencana memberikan donasi untuk sang bocah.

Pengunggah video pertama yaitu akun Instagram @wrumbianingruum diketahui membuka donasi untuk membantu Dimas. Unggahan video viral tersebut memancing beragam komentar dari netizen.

Bocah yang memilih nggak bersekolah dan berjualan ini bikin netizen terenyuh. (Instagram @wrumbianingruum via TikTok @pbrwwsnpmgks)

"Gue nangis lihat ginian," kata @ki**zy.

"Pekerja keras sejak kecil, ke depannya semoga jadi orang hebat," doa @ya**fo**re.

"Pas bilang 'diledekin nggak punya ayah", gue langsung nyesek," komentar @zak**ya*iq.

"Jutaan orang sudah mendoakan kebaikan untukmu," balas @c**uk_wa**ior.

"Dari logat bicaranya kelihatan ikhlas banget bantu ibunya. Kami akan bantu kamu kok dek. Tuhan sudah siapkan rencana terbaik," pendapat @ku**pan**ng. Postingan video viral mengenai bocah penjual donat tersebut bisa dilihat melalui LINK INI atau via Instagram di LINK BERIKUT.

BACA SELANJUTNYA

Rendy Kjaernett Bilang Ia Mencintai Orang yang Tepat di Waktu yang Salah, Langsung Diceramahi Netizen