Kamis, 18 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 30 Juni 2022 | 16:51 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sempat viral di media sosial, potret kondisi jalanan Yogyakarta yang menampilkan sosok nenek yang berjalan di tengah jalan. Di sisinya nampak sebuah mobil sedang terparkir di atas trotoar.

Nampak nenek tersebut terpaksa berjalan di tengah jalan raya yang dapat membahayakan dirinya. Tak hanya itu, bisa membahayakan pengguna jalan lainnya.

Lewat unggahan Twitter dengan nama akun Instagram dengan nama @Nugroho11Eko menciutkan bahwa, jalanan trotoar yang seharusnya untuk pejalan kaki itu digunakan sebagai parkir kendaraan.

"Nenek ini terpaksa berjalan di tengah jalan, karena trotoar yang seharusnya untuk pejalan kaki dijajah mobil untuk parkir," tulis pengunggah dalam cuitannya dikutip HiTekno.com pada Kamis, (30/6/2022).

Berdasarkan foto yang diposting, ketika itu nenek berhijab itu menggunakan baju berwarna biru dan celana hijau. Sang nenek berjalan sambil membawa sebuah payung di tangannya. 

Tepat di belakang nenek, terdapat sejumlah kendaraan baik mobil maupun motor yang hendak melintas namun melaju pelan karena terhalang si nenek.

Sementara di sebelah kiri nenek, terdapat mobil warna hitam yang sedang terparkir di trotoar. Informasi yang didapat, hak nenek yang direbut orang lain terjadi di wilayah Jalan Gamelan, Kota Yogyakarta.

Trotoar beralih fungsi, nenek berjalan kaki di tengah jalan (Twitter/ @Nugroho11Eko).

Unggahan Twitter tersebut sontak menarik perhatian netizen hingga viral di sosial media.

Berikut komentar netizen melihat penampakan nenek terpaksa jalan di tengah jalan gegara trotoar digunakan parkir mobil.

"Yang salah selain mobil juga yang buka tempat makan atau apapun itu sih. Sebaiknya ngasih tahu kalau engga boleh parkir situ," kata netizen.

"Jalan ini tuh, dari pertigaan selatannya swalayan Maga ke utara arah Plengkung Wijilan itu dibikin searah untuk mobil biar nggak macet. Cuma ya itu, yang punya rumah parkir mobilnya di pinggir jalan, kan sama saja," ujar lainnya.

"Sebel banget. Dulu pas masih suka sepedaan tuh sering banget lewat jalur sepeda. Tapi karena sering jadi tempat parkir si mobil hih," cuit netizen.

"Mana nih polisi jangan tidur saja kerjaanya," ungkap lainnya.

Itulah foto viral di media sosial, penampakan nenek yang terpaksa berjalan kaki di tengah jalan raya gegara trotoar digunakan parkir mobil. (BeritaHits.id/ Evi Nur Afiah).

BACA SELANJUTNYA

Viral Video Inara Rusli Kelihatan Aurat saat Pakai Baju, Netizen Pertanyakan Ini