Jum'at, 29 Maret 2024
Amelia Prisilia : Jum'at, 01 Juli 2022 | 14:26 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Suasana Jakarta dalam sebuah foto jadul yang diunggah ke Instagram belum lama ini mencuri perhatian netizen. Di foto jadul tersebut, netizen dibuat salah fokus dengan jemuran milik warga sekitar yang sengaja dibuat di pinggir kali.

Foto jadul kawasan Jakarta ini diunggah pertama kali oleh akun @perfectlifeid dan menjadi viral di Instagram pada Senin (18/1/2021) lalu.

Menurut caption unggahan, foto jadul ini memperlihatkan kawasan sekitar gedung Asuransi Bumi Asih Jaya yang berada di daerah Kali Besar, Jakarta pada tahun 1993 lalu.

''Potret gedung Asuransi Bumi Asih Jaya di sepanjang sisi timur Kali Besar, Jakarta tahun 1993'' tulis caption unggahan.

Nampak belum rapi, terlihat jelas di pinggir kali kawasan ini dipenuhi dengan tali-tali yang rupanya digunakan sehari-hari oleh warga untuk menjemur pakaian.

Foto jadul kawasan Jakarta tahun 1993. (instagram/perfectlifeid)

Kebiasaan warga di foto jadul ini langsung saja menjadi perbincangan netizen yang lalu meninggalkan berbagai komentar beragam usai unggahan tersebut viral di Instagram.

''Di mana ada tiang, di situ ada tali. Di mana ada tali, di situ ada jemuran'' tulis salah satu pengguna Instagram.

''Bakat kumuhnya dari zaman dulu ya bund'' balas netizen.

''Untung yang dijemur bukan daleman ya'' komentar akun lainnya.

Usai menjadi viral di Instagram, unggahan foto jadul kawasan Jakarta di tahun 1993 ini lalu telah mendapat lebih dari 1.000 likes dan ratusan komentar dari netize

BACA SELANJUTNYA

Pria Unggah Foto Jadul 1970-an Milik Ayah, Ternyata Lokomotif Ini Terlibat Tragedi Memilukan