Kamis, 28 Maret 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 05 Juli 2022 | 13:53 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Seorang pengajar yang kreatif dapat memiliki nilai lebih di mata anak didiknya. Momen ketika guru mengaktifkan fitur Live untuk mengawasi murid ini sukses bikin netizen salfok.

Pengguna TikTok dengan akun bernama @mskarsta membagikan video yang menampakkan ujian di sebuah sekolah.

"Ujian diawasi guru (nope). Ujian diawasi netizen (yes)," tulis @mskarsta pada caption-nya. Kita bisa melihat sebuah video ketika guru meletakkan smartphone di depan kelas.

Fitur Live di platform video pendek memungkinkan pengguna menyiarkan video secara real-time kepada pengguna lain. Pengajar ini mengaktifkan fitur Live sehingga netizen bisa melihat suasana di dalam kelas saat ujian sedang berlangsung.

Sang guru berinteraksi kepada salah satu netizen yang "mengadu" kepadanya. Netizen itu memberitahu bahwa terdapat siswa yang terindikasi menyontek.

Guru aktifkan fitur live untuk mengawasi murid saat ujian. (TikTok/ @mskarsta)

"Itu yang cewek tengah tukeran kertas tadi kak sama yang cowok," kata salah seorang netizen. "Wo! Yang mana? Yang mana?" tanya seorang guru yang mengawasi ujian. Sebagian siswa nampak tersenyum karena temannya "tercyduk" oleh netizen.

Postingan video mengenai ujian yang diawasi netizen ini berhasil viral setelah ditonton lebih dari 6 juta kali dan memperoleh 620 ribu tanda suka. Unggahan video viral tersebut memancing beragam komentar dari netizen.

"Guru kayak gini pasti asyik banget pas ngajar," kata

BACA SELANJUTNYA

Viral Foto Rendy Kjaernett Makan Mi Bareng Wanita Misterius, Netizen: Jelas Si Syahnaz