Senin, 22 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 06 Juli 2022 | 09:32 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Jusuf Hamka terkenal sebagai sosok pengusaha yang gemar bersedekah dan berpenampilan sederhana. Cuplikan video yang menampilkan pernyataan Jusuf Hamka mengenai crazy rich ini sukses menarik perhatian netizen.

Akun fanspage TikTok @creatorar membagikan video saat Jusuf Hamka memperlihatkan jam tangannya. Itu adalah cuplikan video yang diunggah ulang dari channel YouTube The Sungkars. 

Banyak netizen mengaku salut dengan sikap sederhana Jusuf Hamka. Mengingat dia adalah pengusaha jalan tol di Indonesia, Jusuf Hamka bisa saja mengenakan aksesori super mahal.

Meski begitu, jam tangan yang dipakai justru cukup sederhana dan "murah" jika dibanding asetnya yang mencapai triliunan rupiah.

"Saya kemarin waktu lihat crazy rich - crazy rich itu, saya bilang, ih hebat amat anak sekarang ya. Umur 20 tahun kekayaannya sudah luar biasa. Terus dia bilang, wuih, jam Rp 7 miliar murah banget! mereknya ini," kata Jusuf Hamka.

Jusuf Hamka mengaku pakai jam tangan sederhana. (TikTok/ @creatorar)

Lelaki yang akrab disapa sebagai Babah Alun itu lantas mengungkap bahwa ia memakai jam tangan merek Seiko. "Nah saya pakai jam tangan. Lihat saja merek saya," ucap Jusuf Hamka. "Seiko," jawab Teuku Wisnu sembari memegang jam tangan milik Jusuf Hamka.

Dilihat dari toko online resmi, jam tangan merek tersebut banyak dibanderol dengan harga Rp 1 juta hingga Rp 10 juta. Jam tangan bahkan bisa dibeli dengan harga ratusan ribu rupiah apabila terdapat diskon.

"Muternya sama nggak?" balas Jusuf Hamka. Teuku Wisnu lantas tertawa mendengar pernyataan Jusuf Hamka.

Cuplikan video mengenai kesederhanaan Jusuf Hamka berhasil viral setelah ditonton lebih dari 8 juta kali dan memperoleh 706 ribu tanda suka.

Jusuf Hamka mengaku pakai jam tangan sederhana. (TikTok/ @creatorar)

Pernyataan Jusuf Hamka itu dapat membuat para crazy rich yang doyan flexing bisa tersindir dan "tertampar". Postingan video viral tersebut memancing beragam komentar dari netizen.

"Mungkin jam 7 M bisa muter Tata Surya," kata @h**n.

"Anj*r disinggung sama sultannya langsung," balas @bu**ncr*.

"Intinya fungsi bukan gengsi," komentar @muh**ma**ad*m.

"Hartanya sultan tapi hidupnya sederhana. Gue salut banget sama orang kayak begini," tulis @per**dij**bo.

"Berasa ketampar. Makasih om sudah kasih pelajaran berharga," ungkap @Mb**Th**os. Postingan video viral mengenai kesederhanaan Jusuf Hamka bisa dilihat melalui LINK INI.

BACA SELANJUTNYA

Viral Video Mahasiswi KKN yang Diusir Warga Akhirnya Minta Maaf, Malah Kena Nyinyir Netizen