Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 11 Juli 2022 | 14:06 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Diwartakan sebelumnya, Elon Musk batal beli Twitter padahal sebelumnya telah sepakat akan melakukan akuisisi. Dan setelah mengungkap membatalkannya, kini giliran Twitter yang memprotes.

Perselisihan antara perusahaan media sosial dengan bos Tesla dan SpaceX ini makin memanas. Diwartakan Suara.com, Twitter telah menyewa sebuah firma hukum di Amerika Serikat untuk menggugat Elon Musk. 

Tak hanya melayangkan gugatan, Twitter juga memaksa salah satu manusia terkaya di dunia tersebut untuk merampungkan proses akuisisi yang dibatalkan sepihak pekan lalu.

Firma hukum Wachtell, Lipton, Rosen & Katz LLP yang berbasis di New York akan mewakili Twitter untuk menggugat Elon Musk, demikian kabar terbaru dimuat Suara.com, berdasarkan laporan dari sumber yang mengetahui langkah hukum tersebut.

Rencananya gugatan itu akan didaftarkan di Delaware. Twitter sendiri belum memastikan soal gugatan terhadap Musk itu.

Ilustrasi Twitter. (Pixabay/Mizter_X94)

Musk, pada Jumat (8/7/2022), mengumumkan membatalkan akuisisi Twitter. Dia bilang, Twitter gagal menyediakan informasi tentang akun palsu dalam platform media sosial tersebut.

Wachtell, Lipton, Rosen & Katz LLP adalah firma hukum yang juga pernah dipakai jasanya oleh Musk untuk mengubah Tesla menjadi tertutup pada 2018 lalu.

Elon Musk ketika itu bilang telah berhasil mengumpulkan dana sebesar 72 miliar dolar AS untuk memuluskan rencana itu.

Tetapi rencana itu urung dilaksanakan. Musk dan Tesla, sebagai akibatnya, dipaksa oleh pengadilan untuk membayar denda sebesar 20 juta dolar AS. Selain itu Musk juga dipaksa mundur dari jabatannya sebagai chairman Tesla karena dituding membohongi investor.

Itulah tindakan Twitter yang menggugat Elon Musk untuk segera mempercepat akuisisi. Sedangkan alasan Elon Musk batal beli Twitter, bisa dibaca DI SINI. (Suara.com/ Liberty Jemadu).

BACA SELANJUTNYA

Viral Video Inara Rusli Kelihatan Aurat saat Pakai Baju, Netizen Pertanyakan Ini