Rabu, 24 April 2024
Amelia Prisilia : Rabu, 13 Juli 2022 | 10:46 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Mengenakan setelan kebaya khas wanita Indonesia di masanya, penampilan elegan seorang wanita di foto jadul yang diunggah ke Instagram baru-baru ini mencuri perhatian netizen kekinian yang memberinya berbagai pujian.

Foto jadul wanita berkerudung ini diunggah oleh akun @perfectlifeid dan menjadi viral di Instagram pada Minggu (28/3/2021) lalu. Caption unggahan menyebut bahwa foto jadul ini diambil di Surabaya pada tanggal 1956 lalu.

''Potret para wanita berjalan di kawasan bisnis Kota Surabaya tahun 1956. Warga Surabaya ada yang mengenali lokasi ini sekarang?'' tulis caption unggahan.

Nampak dalam foto jadul tersebut, beberapa wanita berkerudung melintas di salah satu sudut jalanan di Surabaya. Mengenakan kebaya lengkap, wanita-wanita ini terlihat begitu elegan hingga mempesona netizen.

Setelah unggahan foto jadul wanita berkerudung tahun 1956 ini menjadi viral di Instagram, berbagai komentar langsung saja ditinggalkan oleh netizen kekinian.

Foto jadul wanita berkerudung tahun 1956. (instagram/perfectlifeid)

''Elegan sekali'' tulis salah satu pengguna Instagram.

''Dulu cara berpakaian orang Indonesia begitu anggun'' balas netizen.

''Sosialitas di zamannya'' komentar akun lainnya.

''Sebelum cabe-cabean merajalela. Wanita Indonesia zaman dulu sangat modest dan dignified. Suka banget lihatnya, adem'' ungkap netizen.

Menjadi viral di Instagram, unggahan foto jadul wanita berkerudung di Surabaya tahun 1956 ini lalu telah mendapat lebih dari 3.000 likes dan ratusan komentar dari netizen.

BACA SELANJUTNYA

Nostalgia Foto Pasangan Favorit Remaja Tahun 1980, Onky Alexander dan Meriam Bellina Bikin Netizen Kesengsem