Sabtu, 20 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 13 Juli 2022 | 14:58 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Rumah dengan desain bagus dan mewah merupakan salah satu indikasi bahwa pemiliknya berkecukupan. Seorang cewek yang menyoroti rumah bagus dengan label bertanda "keluarga miskin" ini sukses bikin netizen salfok.

Pengguna TikTok dengan akun bernama @dewwifatma merekam kondisi sebuah rumah. Jika dilihat dari depan, bangunan itu seperti rumah pada umumnya. Netizen dibuat salfok dengan label yang tertulis pada tembok di samping rumah tersebut.

Kita dapat menyaksikan sebuah label bertuliskan "Keluarga Miskin, Penerima Bantuan Sosial BPNT". Pemilik akun @dewwifatma mengaku bahwa dirinya jengkel sekaligus geli melihat pemandangan tersebut.

Bagaimana tidak, rumah itu cukup luas dengan desain kekinian. Terdapat sebuah motor matic yang cukup bagus terparkir di depan rumah. "Pie toh iki. Kok geting aku..haha (Gimana sih ini. Kok jengkel aku..haha)," tulis @dewwifatma.

Akun tersebut turut mengklaim dan memberikan sindiran bahwa pemilik rumah masih keluarga dari ketua RT sehingga memperoleh bantuan tersebut.

Rumah bagus yang menerima bantuan khusus keluarga miskin bikin netizen salfok. (TikTok/ @dewwifatma)

"Mau heran tapi masih keluarga RT-nya. Gimana sih ini," kata @dewwifatma di dalam video. Postingan video yang dibagikan berhasil viral setelah ditonton lebih dari 300 ribu kali dan memperoleh 6.800 tanda suka.

Dikutip dari laman resmi Kemensos, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) adalah bantuan sosial pangan dalam bentuk non tunai dari pemerintah yang diberikan kepada KPM setiap bulannya melalui mekanisme akun elektronik yang digunakan hanya untuk membeli bahan pangan di pedagang bahan pangan/e-warong yang bekerja sama dengan bank.

Dilihat dari video terdapat label "PK" (tulisan agak terhapus) pada dinding rumah tersebut. Pemilik rumah diduga juga sempat memperoleh bantuan PKH (Program Keluarga Harapan).

Rumah bagus yang menerima bantuan khusus keluarga miskin bikin netizen salfok. (TikTok/ @dewwifatma)

Belum diketahui terkait di mana video direkam, namun pemilik akun @dewwifatma memberikan deskripsi bahwa ia tinggal di Jawa Tengah. Postingan video viral ini memancing beragam komentar dari netizen.

"Harusnya tandanya bukan di samping rumah. Tapi di depan rumah biar lebih kelihatan," kata @yu**f.m**za.

"Mau heran tapi desaku ada juga oknum kayak gitu," curhat @r**kaa.

"Kalau rumah bagus kayak gitu keluarga miskin terus aku yang belum punya rumah termasuk keluarga apa? (emoticon terkejut)," ungkap @d**pi**ps.

"Harusnya tambahi tulisan Khusus Keluarga RT," sindir @sani**h2*1. Postingan video viral mengenai rumah bagus dengan label "Keluarga Miskin" bisa dilihat melalui LINK INI.

BACA SELANJUTNYA

Gempa M 6.4 Guncang Yogyakarta, Langsung Diikuti Beberapa Gempa Susulan