Selasa, 16 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 14 Juli 2022 | 15:12 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Ketahui bagaimana cara cek kuota XL lewat SMS dengan mudah. Ikuti tutorial cek kuota yang dirangkum tim HiTekno.com berikut ini untuk pengguna XL.

Setelah kamu melakukan pembelian kuota internet XL maka kamu jangan lupa untuk mengecek sisa kuota internet yang kamu miliki secara berkala melalui cara cek kuota XL lewat sms ya.

Sebagai salah satu perusahaan operator telekomunikasi seluler terbesar di indonesia yang terkenal karena menghadirkan layanan internet yang cepat.

XL menyediakan berbagai cara untuk mengecek ketersediaan kuota internet kamu mulai dari dengan cara mengakses kode ussd *123# melalui aplikasi telepon pada HP kamu, menginstall aplikasi myXL, melalui website resmi XL hingga dengan mengirimkan sms ke pihak operator XL.

Namun dari berbagai pilihan cara tersebut, cara untuk mengecek kuota internet XL yang paling mudah dan praktis yaitu dengan mengirimkan sms ke pihak operator XL.

Karena layanan sms tersebut bisa kamu gunakan secara gratis tanpa potongan pulsa dan juga kamu tidak perlu terhubung dengan jaringan internet untuk menggunakan layanan tersebut

Jadi kamu hanya perlu mengakses aplikasi sms atau short message service yang sudah pasti terinstall secara otomatis di hp kamu.

Terdengar cukup mudah bukan? Nah untuk cara cek kuota XL lewat sms selengkapnya bisa kamu lakukan dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka aplikasi sms atau pesan pada hp kamu
  2. Kemudian buat pesan baru dengan cara klik ikon + yang ada di bagian bawah layar hp kamu
  3. Pada kolom isi pesan ketik sms dengan format : kuota
  4. Pada kolom penerima pesan ketik nomor : 868
  5. Lalu klik tombol send atau kirim
  6. Setelah itu tunggu beberapa saat hingga sms tersebut berhasil dikirim, apabila sms tersebut telah berhasil dikirim ke operator XL maka kamu akan mendapatkan sms balasan dari operator XL berupa informasi mengenai sisa kuota internet XL yang kamu miliki

Itulah cara cek kuota XL lewat sms yang harus kamu kuasai agar kamu bisa mengetahui penggunaan kuota internet XL pada perangkat kamu dalam periode tertentu.

Dengan adanya cara mengecek kuota internet XL melalui aplikasi sms maka kamu bisa dengan mudah mengecek sisa kuota internet XL yang kamu miliki kapan saja, karena layanan tersebut bisa kamu akses 24 jam nonstop.

Gunakan cara cek kuota XL lewat SMS tersebut dengan baik. Selamat mencoba tutorial cek kuota di atas!

Kontributor: Jeffry francisco

BACA SELANJUTNYA

Dampak Kebocoran Data Kartu SIM dan NIK Bisa Picu Maraknya SMS Spam dan Telepon Penipuan