Jum'at, 29 Maret 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 14 Juli 2022 | 18:27 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Terdapat snack yang pernah populer pada zamannya sehingga sulit dilupakan oleh orang-orang. Sebuah iklan jadul mengenai snack di tahun 1984 berhasil membuat netizen bernostalgia.

Akun Facebook Perpustakaan Nasional RI membagikan sebuah iklan yang pernah dimuat di surat kabar pada Februari 1984.

"Satu lagi produk dari produsen Indomie yang dikeluarkan pada tahun 1984 yaitu Chiki Snack. Dengan rasa yang lezat dan gurih, makanan ini dapat dinikmati oleh anak-anak, remaja dan dewasa," tulis akun Perpustakaan Nasional.

Iklan menampilkan snack Chiki yang dibanderol Rp 150. Produk ditawarkan dalam dua rasa yaitu keju dan sari ayam.

Perusahaan nampak mengiklankan snack dengan jargon "Chiki dulu dong!". Mereka turut mengklaim bahwa snack ini mempunyai rasa lezat dan padat gizi.

Iklan jadul snack tahun 1984. (Facebook/ Perpustakaan Nasional)

"Chiki Snack. Rasanya lezat, gurih, dan padat gizi. Chiki Snack, makanan santai sepanjang hari, digemari oleh anak-anak, remaja, dan juga dewasa. Diproduksi secara higienis dengan bahan dan rempah-rempah sesuai selera Anda. Dikemas secara modern agar tahan lama," bunyi keterangan yang tertulis pada iklan.

Netizen auto bernostalgia melihat iklan tersebut. Tak sedikit netizen generasi 80-an dan 90-an yang akrab dengan snack bernama Chiki ini. Banyak orang yang bahkan menyebut "Chiki" sebagai istilah untuk menyebut snack pada era lawas.

Snack ini bahkan menyediakan banyak hadiah (termasuk tazos) sehingga menarik minat anak-anak dan remaja. Merek snack itu masih bisa ditemui di zaman modern. Iklan jadul mengenai snack di tahun 1984 memancing beragam komentar dari netizen.

Iklan jadul snack tahun 1984. (Facebook/ Perpustakaan Nasional)

"Ini jajanan sultan pada masanya. Maklum dulu uang jajan cuma Rp 25," kenang Mb* Ba**es.

"Hadiahnya tazos. Dulu beli Chiki cuma buat ngumpulin hadiahnya," komentar Denis Yanto.

"Awal mula ketagihan micin," celetuk A**i B*e.

"Sampai sekarang snack seperti ini dinamai Ciki meskipun bukan Chiki. Pasta gigi juga sering dibilang Odol," kata D**is Y**to. Itulah tadi iklan jadul snack di tahun 1960-an yang menarik perhatian netizen, bagaimana pendapat kalian?

BACA SELANJUTNYA

Viral Video Mahasiswi KKN yang Diusir Warga Akhirnya Minta Maaf, Malah Kena Nyinyir Netizen