Kamis, 18 April 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 17 Juli 2022 | 13:20 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Cari tahu bagaimana cara membuat kop surat di Canva dengan mudah dan praktis, namun tetap rapi dan keren. Ikuti tutorial Canva yang telah dirangkum tim HiTekno.com berikut ini.

Kop surat merupakan bagian atas pada surat yang digunakan untuk menunjukkan identitas dari pengirim surat, nah bagi kamu yang baru belajar membuat kop surat cara membuat kop surat yang paling cepat dan mudah yaitu dengan menggunakan Canva.

Kenapa cara membuat kop surat di Canva bisa dibilang paling cepat dan mudah? Ya itu karena Canva sudah menyediakan berbagai macam desain kop surat keren yang siap digunakan sehingga kamu tidak perlu repot-repot membuat desain baru dari awal.

Cukup gunakan desain yang sudah tersedia di Canva saja! Ikuti tutorial Canva yang telah dirangkum tim HiTekno.com bagaiamana membuat kop surat keren dan rapi.

Namun sebelum mulai membuat kop surat dengan menggunakan Canva, langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu yaitu membuat akun Canva dengan cara mengunjungi situs resminya di www.Canva.com lalu pilih opsi sign up dan pilih pendaftaran dengan email.

Kemudian masukkan alamat email yang ingin kamu gunakan dan buat password yang aman untuk sign up ke Canva.

Selanjutnya ikuti langkah-langkah untuk menyelesaikan proses verifikasi sesuai dengan petunjuk yang diberikan oleh pihak Canva dan masukkan kode konfirmasi dari email yang kamu terima. Setelah itu kamu bisa masuk kapan saja ke Canva dengan menggunakan email dan password tersebut.

Tutorial Cara Membuat Kop Surat di Canva, Praktis dan Rapi. (Canva)

Apabila kamu telah memiliki akun Canva, maka kamu bisa langsung mengikuti cara membuat kop surat di Canva berikut ini :

  • Buka Canva pada perangkat kamu dan klik pada tab create design
  • Cari opsi kop surat untuk mulai mendesain
  • Kemudian pilih tipe desain kop surat yang ingin kamu gunakan
  • Ubah desain kop surat sesuai dengan identitas data-data kamu, pada tahap ini kamu juga bisa menambahkan gambar, ikon, logo, bingkai, dan lain sebagainya
  • Lalu sesuaikan desain kamu lebih lanjut menggunakan fitur yang telah disediakan seperti misalnya menambahkan filter ataupun mengedit teks
  • Setelah selesai membuat desain kop surat sesuai dengan keinginan kamu, klik pada opsi unduh yang ada di bagian atas desain kop surat untuk menyimpan hasil desain kop surat tersebut

Itulah tutorial cara membuat kop surat di Canva yang bisa kamu lakukan dengan mudah. Jadi mulai sekarang kamu tidak perlu bingung lagi ya saat ingin membuat surat resmi yang ada kop suratnya. Selamat mencoba tutorial Canva di atas!

Kontributor: Jeffry francisco

BACA SELANJUTNYA

Cara Membuat Kop Surat Otomatis di Microsoft Word, Mudah dan Praktis