Rabu, 24 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Minggu, 17 Juli 2022 | 19:13 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Foto lawas dapat menampilkan gaya yang pernah menjadi idola di era jadul. Sebuah foto jadul mengenai wanita cantik 1970-an ini sukses menarik perhatian netizen.

Pengguna Facebook bernama Darwin Ktut membagikan postingan foto hitam putih melalui forum Indonesia Tempo Doeloe.

Banyak netizen yang salfok dengan gaya rambut serta kecantikan wanita pada foto yang dianggap cukup natural. Darwin Ktut menceritakan bahwa salah satu wanita yang ada di dalam foto adalah kakak perempuannya.

Kini sang kakak sudah menjadi ibu-ibu beranak empat. Pengunggah postingan menjelaskan bahwa foto ini diambil ketika para wanita itu berada pada kursus modeling di bawah arahan Vivian Rubyanti.

"Roby Remaja Modeling School, Jakarta 1973. Foto yang memperlihatkan kakak saya pakai jumpsuit paling kiri, yang sudah ibu-ibu beranak empat, tidak kalah berpose bersama model lainnya yang lebih muda," tulis Darwin Ktut.

Foto jadul yang menampakkan sekolah modelling tahun 1973 ini bikin netizen salut. (Facebook/ Darwin Ktut via Indonesia Tempo Doeloe)

Dikutip dari Wikipedia, Vivian Rubianti memiliki salon kecantikan di Kebayoran Baru bernama Robby Remaja. Ia terkenal setelah memerankan film berjudul Akulah Vivian pada 1977.

Banyak netizen yang salfok dengan model rambut serta wajah polos yang dinilai jauh dari kamera jahat zaman now. Terdapat netizen yang mewarnai foto ini sehingga tampilannya cukup vintage.

Meski tahun 1970-an namun gaya berfotonya tak kalah dengan fotomodel modern. Postingan mengenai foto jadul ini menarik perhatian netizen setelah mendapatkan lebih dari 1.000 Like dan seratusan komentar dari netizen.

Foto jadul yang menampakkan sekolah modelling tahun 1973 versi berwarna. (Facebook/ Darwin Ktut, diwarnai oleh Ary Daniyulianti)

"Asli keren banget. Masih relevan kok tampilannya sama era kekinian elegan sekali," komentar Wi**y J**nita.

"Kayak bintang film semua. Ah ya, Vivian Rubyanti. Saya pernah nonton filmnya dan beliau cantik sekali," tulis Ri**a H**iman.

"Rambutnya model A-gogo dan sasak, mantap," balas J**ot P**ady.

"Kangen sama kecantikan tempo dulu, polos apa adanya gak pake cream-creaman, gak pake oplas-oplasan, nggak pake kamera jahat, alami apa adanya," pendapat Fa**y Ku**m**ingtyas.

Itulah tadi postingan foto jadul wanita cantik tahun 1970-an yang menarik perhatian netizen, bagaimana pendapat kalian?

BACA SELANJUTNYA

Profil dan Biodata EVOS Angel, Setia Jadi Brand Ambassador Macan Putih