Sabtu, 27 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 19 Juli 2022 | 09:26 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Banner dan spanduk dengan foto orang biasanya menampilkan tokoh politik atau caleg yang akan bertarung di pemilu. Deretan banner yang bukan mengiklankan caleg ini sukses bikin netizen salfok.

Pengguna TikTok dengan akun bernama @ifansinaga0 membagikan momen saat ia berhenti di pinggir jalan. Cowok tersebut lantas merekam beberapa banner yang nampak ditancapkan cukup banyak di pinggir jalan.

"Bukan banner caleg, tapi?" tulis @ifansinaga0 pada caption. Jika dilihat secara sekilas, banner itu memiliki desain seperti banner caleg dan calon kepala desa.

Terdapat background polos dan foto orang yang ditampilkan pada banner. Ada pula deskripsi mengenai tujuan pembuatan banner tersebut.

Setelah dibaca dengan saksama, banner itu ternyata merupakan bentuk undangan ketika sebuah keluarga sedang menggelar kondangan dan hajatan.

Kumpulan banner di pinggir jalan ini bikin netizen salfok. (TikTok/ @ifansinaga)

"Miskun/Yatinah (bakul wedus), Dusun Karangtu. Rabu Pahing, Malam Kamis Pon (20 -21 Juli 2022)," bunyi keterangan pada salah satu banner.

"Kasirin - Nyonya Kasirin. Desa Besuki. Jumat Wage Malam Sabtu Kliwon (22 - 23 Juli 2022). Hajat: Ngunduh Temanten," bunyi keterangan pada banner lain.

Hajatan seperti pernikahan, khitanan, dan acara syukuran "ngunduh mantu" rupanya diiklankan melalui deretan banner tersebut.

Kumpulan banner di pinggir jalan ini bikin netizen salfok. (TikTok/ @ifansinaga)

Setiap banner turut memuat keterangan mengenai acara hiburan atau pengajian dengan mengundang tokoh agama. Itu adalah deretan banner yang ada di Kecamatan Munjungan, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur.

Postingan video mengenai banner undangan hajatan ini berhasil viral setelah ditonton lebih dari 1,7 juta kali dan memperoleh 35 ribu tanda suka. Unggahan video viral tersebut memancing beragam komentar dari netizen.

"Yang nikah anaknya tapi yang dipajang foto emak dan bapaknya (emoticon tersenyum)," kata @kur**ur**inja.

"Aku kira tadi baliho calon kepala desa. Sengit banget pertarungannya..wkwkwk," balas @you**nc**lme.

Kumpulan banner di pinggir jalan ini bikin netizen salfok. (TikTok/ @ifansinaga)

"Tinggal pilih mau ke acara siapa. Dijamin kenyang," canda @A**_B**20.

"Sebelah barat Kali Tengah itu yang punya banner biasanya ngadain hajatan," ungkap @sta**ala**estiku.

"Pernah lihat di Trenggalek Selatan. Dulu sempat melayat ke sana, ada saudara meninggal. Nyari rumah susah, masuk gang. Keadaan desa di tebing," kenang @d**f. Postingan video viral mengenai deretan banner yang bikin netizen salfok bisa dilihat melalui LINK INI. 

BACA SELANJUTNYA

Viral Foto Rendy Kjaernett Makan Mi Bareng Wanita Misterius, Netizen: Jelas Si Syahnaz