Kamis, 28 Maret 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 19 Juli 2022 | 15:19 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Perabotan dan barang-barang lawas biasanya dapat membangkitkan kenangan tempo dulu. Sebuah kursi lawas berdesain unik berhasil membuat netizen bernostalgia.

Akun fanspage Instagram @nostalgiajadul membagikan penampakan sebuah kursi dengan alas dan sandaran yang tak biasa.

"Kursi legend, ada yang masih punya sob (emoticon tersenyum)," tulis akun @nostalgiajadul pada caption-nya.

Generasi 90-an kemungkinan besar cukup familiar dengan kursi tersebut mengingat mereka pernah melihatnya di waktu kecil.

Kursi ini memiliki alas yang terbuat dari anyaman karet pentil dengan warna berbeda. Tak hanya bagian alas, namun sandarannya juga terbuat dari bahan yang sama. Era sekitar 1990-an, kursi seperti ini pernah hits pada zamannya.

Desain kursi jadul ini bikin netizen nostalgia. (Instagram/ @nostalgiajadul)

Kursi yang ada pada postingan tergolong cukup "sempurna". Pasalnya, terkadang beberapa karet pada bagian sandaran atau dudukan biasanya hilang karena faktor umur atau mungkin ada yang iseng mencabutnya.

Tak hanya kursi seperti itu, namun kursi warna pelangi dengan lapisan karet yang lebih lebar juga pernah populer. Kini beberapa toko online masih menjajakannya meski tak sepopuler dulu.

Banyak netizen yang mengaku teringat suasana rumah kakek dan nenek setelah melihat kursi tersebut. Postingan mengenai desain kursi jadul ini menarik perhatian netizen setelah mendapatkan 1500 Like dan puluhan komentar.

Desain kursi jadul ini bikin netizen nostalgia. (Instagram/ @nostalgiajadul)

"Kaki suka masuk ke sela-selanya (emoticon tertawa)," komentar @ra**an**y95.

"Hahaha, talinya suka kita curi, disilet satu-satu terus dipakai buat senjata perang-perangan pas kecil," balas @kae**c**li.

"Jadi ingat rumah almarhum kakek. Mau minta jajan, duduk di kursi itu, sambil diinterogasi mau ke mana, nggak boleh ngerokok, kursi legend bener nih. Miss you eyang kakung," kenang @an**i_la**cco.

Kursi lawas ini masih dijajakan secara online. (Bukalapak)

"Kursi yang nggak tahu bentuk sempurnanya kayak gimana, selalu aja ada yang rusak. Entah karetnya banyak yang putus atau besinya kemakan karat," pendapat @dw**ra*89.

Itulah tadi potret kursi jadul yang bikin netizen generasi 90-an bernostalgia, bagaimana pendapat kamu?

BACA SELANJUTNYA

Viral Pasutri Curi 5 Ponsel Milik Pengunjung PRJ, Endingnya Ketahuan dan Ditangkap Polisi