Sabtu, 04 Mei 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 21 Juli 2022 | 09:46 WIB

Hitekno.com - Orang dengan sifat pekerja keras biasanya mempunyai nilai lebih di mata manusia lain. Sebuah video mengenai perjuangan penjual buah disabilitas ini membuat netizen terenyuh.

Pengguna TikTok dengan akun bernama @vina.nurmala membagikan momen ketika seorang pedagang lewat di depan rumah.

"Semangat ya pak, lancar rezekinya," tulis @vina.nurmala pada caption. Kita bisa melihat seorang wanita dan anak kecil yang berada di depan rumah.

Mereka sempat bertanya kepada pria yang mengendarai motor mengenai barang dagangannya. "Jual apa pak?" tanya seseorang di dalam video.

"Buah," jawab seorang pria tersebut. "Oh buah, buah bu!" ucap wanita di dalam video mengabari ibunya bahwa pria ini berjualan buah.

Perjuangan penjual buah disabilitas ini bikin netizen terenyuh. (TikTok/ @vina.nurmala)

Pria di dalam video nampak turun dari kendaraan dan duduk di jalan. Ia memiliki keterbatasan (tak bisa berjalan menggunakan kedua kaki dengan sempurna) sehingga harus menyeret tubuhnya untuk berjalan.

Setelah beberapa detik, pria ini bergerak ke arah belakang dan melayani pembeli. Kendaraan didesain sedemikian rupa agar tak terlalu tinggi dan ramah terhadap disabilitas. Dagangannya cukup lengkap termasuk pir, apel, jeruk, mangga dan buah naga.

Seorang wanita lantas membeli buah naga kepada pria disabilitas itu. Netizen merasa terenyuh melihat momen saat pria tersebut melayani pembeli. Ia bahkan sempat menolak ketika diberi uang lebih dari seorang pembeli.

"Bapaknya juga memiliki keterbatasan untuk bicara. Waktu dikasih uang lebih bapaknya juga sempat nolak, semangat pak," kata @vina.nurmala pada video lain.

Postingan video yang dibagikan berhasil viral setelah ditonton lebih dari 2 juta kali dan memperoleh 227 ribu tanda suka. Ribuan netizen bahkan berencana memberikan bantuan terhadap pria ini. Unggahan video viral tersebut memancing beragam komentar dari netizen.

Perjuangan penjual buah disabilitas ini bikin netizen terenyuh. (TikTok/ @vina.nurmala)

"Aku nangis (emoticon sedih). Ya Allah, lancarkan rezeki pada bapak ini," kata @vi**n*r.

"Dia rela turun dari motor untuk menghormati pembeli meski berjuang keras, hebat," ungkap @en**o_k**zie.

"Big respect untukmu brother. Semoga rezekinya bertambah lancar. Anda keren," puji @Do**nTi**ok.

"Yang seperti ini menolak minta-minta dibandingkan yang punya badan sempurna. Saya salut," komentar @du**yu*i.

"Pernah lihat di Pom Trengguli Demak, si bapak nggak mau dikasih uang kalau nggak beli dagangannya," tulis @Puji**a*uWi**a**nti. Postingan video viral mengenai perjuangan penjual buah disabilitas yang membuat netizen terenyuh bisa dilihat melalui LINK INI.

BACA SELANJUTNYA

Gempa M 6.4 Guncang Yogyakarta, Langsung Diikuti Beberapa Gempa Susulan