Jum'at, 19 April 2024
Amelia Prisilia : Jum'at, 22 Juli 2022 | 18:31 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Potret lawas seorang pedagang di Jakarta mencuri perhatian netizen Instagram. Dalam unggahan tersebut, netizen rupanya dibuat salah fokus melihat minuman jadul di gerobak pedagang ini.

Unggahan potret lawas pedagang di Jakarta ini diambil pada tahun 1926 lalu. Potret lawas tersebut lalu diunggah dan menjadi viral di Instagram oleh akun @nederlandsch_indie_zone pada Kamis (21/7/2022) lalu.

''Penjual minuman, kemungkinan di Batavia tahun 1926. Minuman yang nge-trend saat itu adalah limun, es teh'' tulis caption unggahan.

Di potret lawas tersebut nampak seorang pedagang yang sedang sibuk menjajakan jualannya. Khas masanya, gerobak pedagang ini diramaikan dengan beberapa botol minuman jadul yang populer pada saat itu.

Setelah unggahan potret lawas ini menjadi viral di Instagram, netizen rupanya menyoroti minuman jadul yang dikenal sudah ada sejak beberapa tahun yang lalu.

Potret lawas pedagang di Jakarta tahun 1926. (instagram/nederlandsch_indie_zone)

''Sarsaparila sudah ada sejak dahulu'' tulis salah satu pengguna Instagram.

''Badak sarsaparila sudah ada belum min?'' komentar akun lainnya.

Tidak hanya menyoroti minuman jadul di gerobak pedagang di Jakarta tahun 1926 ini, netizen lalu meninggalkan berbagai komentar lainnya terkait unggahan tersebut.

''Masa belum ada boba ini'' balas netizen.

''Boba belum ada lah ya'' ungkap akun lainnya membalas.

Viral di Instagram, unggahan potret lawas pedagang di Jakarta dengan minuman jadul yang bikin salah fokus ini lalu telah mendapat ratusan komentar dan likes dari netizen.

BACA SELANJUTNYA

Remaja yang Jadi Ikon Kecantikan di Masanya, Foto Jadul Desy Ratnasari Bikin Netizen Pangling