Jum'at, 29 Maret 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Minggu, 24 Juli 2022 | 15:48 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kehilangan orang yang dicintai tentu sangat berat bagi seorang anak kecil. Momen bocah cilik yang pamit ke sekolah di makam sang ayah ini membuat netizen ikut bersedih.

Pengguna TikTok dengan akun bernama @umymarhaeny mengunggah video saat ia mengantar sang anak ke makam. Kita bisa melihat bocah cilik yang berjalan cepat untuk menuju makam ayahnya.

"Pagi-pagi minta diantar ke rumah ayah. Pamit mau berangkat ke sekolah," bunyi keterangan di dalam video. Bocah yang memakai seragam dan topi sekolah itu lantas mengusap batu nisan sang ayah.

Terdapat momen ketika bocah menyandarkan kepala di atas makam. Ia mengucapkan kalimat begitu lirih yang menyiratkan kesedihan.

Meski begitu, ia berusaha tegar dan tersenyum ketika mengucap kalimat untuk pamit ke sekolah kepada sang ayah.

Momen bocah yang pamit di makam ayah ini membuat netizen terenyuh. (TikTok/ @umymarhaeny)

"Ayah, ayah, ayah," ucap bocah ini dengan lirih ketika bersandar di makam ayah. "Yah, aku tak sekolah dhisik ya. (Yah, aku ke sekolah dulu ya)," kata sang bocah sembari mengulurkan tangan ke arah nisan.

Sang ayah rupanya telah meninggal pada Maret 2021. Postingan video mengenai bocah yang berpamitan di makam ayah tersebut viral setelah ditonton lebih dari 1 juta kali dan memperoleh 59 ribu tanda suka.

Banyak netizen yang menangis melihat pemandangan dan mendengar kata-kata sang bocah. Tak sedikit dari mereka mendoakan serta mendukung bocah ini agar tetap tegar.

Akun @umymarhaeny mengucapkan terima kasih atas ribuan doa yang dikirimkan netizen di kolom komentar.

"Saya ucapkan banyak terima kasih untuk teman-teman yang telah memberikan support dan doanya untuk anak saya, Maliq dan almarhum suami saya," kata @umymarhaeny. Unggahan video viral tersebut mendapat beragam komentar dari netizen.

Momen bocah yang pamit di makam ayah ini membuat netizen terenyuh. (TikTok/ @umymarhaeny)

"Masya Allah, anaknya kangen banget sama almarhum ayahnya. Semoga kamu menjadi anak saleh dan ahli surga," kata @lov**p**ra.

"Anak cerdas dan pintar (emoticon sedih). Sehat terus yang nak, doakan ayah terus biar beliau tenang di surga," komentar @fame**acin**ku.

"Semoga sehat ya nak. Ikut menangis aku," ucap @ben**as**ra.

"Raut wajahnya menyimpan rasa rindu sekali," tulis @ro**n**t.

"Nggak kuat aku dengarnya (emoticon menangis). Semoga kamu kelak bisa membuat ayah tersenyum di surga..aamiin," doa @has**bas**. Postingan video viral mengenai momen bocah yang pamit di makam sang ayah bisa dilihat melalui LINK INI.

BACA SELANJUTNYA

Viral Abizar Nyanyi Lagu dengan Suara Mirip Uje, Umi Pipik Doakan Ini