Minggu, 05 Mei 2024
Amelia Prisilia : Selasa, 26 Juli 2022 | 16:02 WIB

Hitekno.com - Aksi seorang penjual sate keliling yang sedang menjajakan jualannya menjadi sorotan netizen usai diabadikan dalam foto jadul yang diunggah ke Instagram beberapa waktu yang lalu.

Foto jadul penjual sate keliling ini diambil pada tahun 1870 lalu. Foto tersebut diunggah pertama kali oleh akun @nederlandsch_indie_zone dan menjadi viral di Instagram pada Minggu (17/7/2022) lalu.

Caption unggahan ini menjelaskan bahwa foto ini mengabadikan momen seorang penjual sate yang berkeliling sambil membawa bakul jualan yang ia pikul.

''Foto studio penjual sate lengkap dengan ketupat di pikulan, Hindia Belanda antara tahun 1870-1900'' tulis caption unggahan tersebut.

Penjual sate ini lalu berhenti saat dua wanita berkebaya sedang mampir dan membeli sate yang ia jual. Viral di Instagram, unggahan foto jadul ini lalu menuai berbagai reaksi dari netizen yang penasaran dengan sejumlah hal.

Foto jadul penjual sate keliling tahun 1870. (instagram/nederlandsch_indie_zone)

Netizen kekinian rupanya penasaran dengan bumbu kacang yang digunakan penjual sate tersebut. Selain itu, netizen juga bertanya-tanya mengenai jenis sate apa yang dijual oleh pria ini.

''Bumbunya udah kacang belum ya?'' tulis caption unggahan tersebut.

''Sate Madura kah ini?'' balas netizen.

Usai diunggah oleh akun @nederlandsch_indie_zone dan viral di Instagram, unggahan foto jadul penjual sate tahun 1870 ini lalu telah mendapat ratusan likes dan komentar dari netizen.

BACA SELANJUTNYA

Foto Jadul Rachel Vennya Viral, Netizen Bandingkan dengan Penampilan Sekarang