Minggu, 28 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 27 Juli 2022 | 20:23 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Seseorang harus berhati-hati apabila merasakan sesuatu yang janggal di tubuhnya setelah berenang. Netizen dihebohkan dengan cerita mengenai remaja yang mengeluh mimisan selama dua minggu.

Rupanya terdapat lintah yang masuk ke hidung remaja tersebut. Seorang tenaga kesehatan dengan akun Twitter bernama @chronicdaisies mengunggah thread mengenai pasien remaja laki-laki berusia 15 tahun.

"Pasien laki-laki 15 tahun, datang dengan keluhan pilek dan mimisan sudah 2 minggu. Riwayat berenang di sungai 3 minggu yang lalu, tahunya ada yang ngumpet dalam hidung," kata @chronicdaisies mengawali ceritanya.

Ia turut mengunggah penampakan seekor lintah yang baru saja dikeluarkan dari hidung remaja itu. Pasien langsung diberi tindakan untuk mengeluarkan lintah. Dokter mengetahui terdapat lintah setelah melihat langsung ke dalam liang hidung.

"Ketahuan pas dilihat langsung di liang hidungnya. Disemprot pakai air campuran tembakau dulu. Terus pas lintahnya sudah goyang, diambil pakai pinset," ungkap @chronicdaisies.

Remaja mimisan selama 2 minggu, ternyata terdapat lintah di hidungnya. (Twitter/ @chronicdaisies)

Pemilik akun @chronicdaisies menekankan bahwa tindakan tersebut hanya boleh dilakukan oleh dokter dengan bantuan tenaga kesehatan.

Jika terdapat kasus yang sama, jangan berinisiatif mengambil lintah secara langsung di dalam hidung karena bisa terjadi pendarahan.

"Perlu aku garis bawahi, tindakan ini hanya boleh dilakukan oleh dokter atau spesialis THT. Jadi kalau ada yang ketempelan lintah, jangan asal dicabut. Bukannya lepas nanti malah bikin pendarahan," cuit @chronicdaisies.

Remaja mimisan selama 2 minggu, ternyata terdapat lintah di hidungnya. (Twitter/ @chronicdaisies)

Pasien merasakan "ada yang bergerak" ketika mengeluh mimisan dua minggu. "Katanya 'seperti ada yang bergerak', biasanya kalau keluhannya kayak gitu curiga kemasukan hewan macam serangga atau yang aneh kayak lintah itu," ungkap @chronicdaisies menambahkan.

Thread yang dibagikan berhasil viral setelah memperoleh lebih dari 2 ribu retweet dan 11 ribu tanda suka. Postingan viral ini mendapat beragam komentar dari netizen.

"Serem, geli banget lihatnya," kata @wh**shi**oyaa.

"Ih takut banget," komentar @leo**ls**oy.

"Wah kalau didiemin lebih sebulan bisa kering tuh masnya diisep," cuit @kuc**gpe**lur. Itulah tadi postingan viral mengenai keluhan remaja yang mimisan gegara ada lintah di hidung, bagaimana pendapat kalian?

BACA SELANJUTNYA

Viral Video Mahasiswi KKN yang Diusir Warga Akhirnya Minta Maaf, Malah Kena Nyinyir Netizen