Jum'at, 26 April 2024
Amelia Prisilia : Kamis, 28 Juli 2022 | 12:16 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Netizen dibuat nostalgia melihat potret lawas penjual minuman keliling yang diunggah ke Instagram beberapa waktu yang lalu. Sedang sibuk melayani pelanggan-pelanggannya, netizen lalu salah fokus melihat gelas legend yang digunakan oleh penjual tersebut.

Potret lawas penjual minuman keliling ini diunggah oleh akun @nederlandsch_indie_zone dan menjadi viral di Instagram pada Jumat (22/7/2022) lalu.

"Penjual minuman keliling dan pelanggannya sekitar 1896" tulis caption unggahan.

Keterangan unggahan ini menyebut bahwa potret lawas tersebut diambil di tahun 1896 lalu. Bukan dalam wujud cafe kekinian, penjual minuman di zaman tersebut harus berkeliling membawa perlengkapannya.

Di pinggir jalan, lapak penjual keliling ini diramaikan dengan pelanggan-pelanggan yang tertarik membeli minuman yang ia jual. Terlihat sangat berkelas, netizen dibuat salah fokus dengan gelas legend yang digunakan oleh penjual minuman keliling ini.

Potret lawas penjual minuman keliling tahun 1896. (instagram/nederlandsch_indie_zone)

Viral di Instagram, unggahan potret lawas penjual minuman keliling di tahun 1896 ini lalu menuai berbagai komentar dari netizen yang menyoroti gelas tersebut.

"Wah gelasnya" tulis salah satu pengguna Instagram.

"Zaman gelas plastik belum ada" balas netizen.

"Wih itu seperti bar kali ya, yang beli para sultan di zamannya" komentar akun lainnya.

"Jualan bandrek khas Bandung kali" ungkap netizen.

Diunggah oleh akun @nederlandsch_indie_zone, potret lawas penjual minuman keliling tahun 1896 ini lalu telah mendapat ratusan likes dan komentar dari netizen usai viral di Instagram.

BACA SELANJUTNYA

Kesengsem Wajah Tamara Bleszynski Hingga Desy Ratnasari di Foto Tahun 2000, Netizen: Ratu Iklan Kecantikan di Zamannya