Jum'at, 26 April 2024
Amelia Prisilia : Jum'at, 29 Juli 2022 | 12:52 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Momen kepergian seorang gadis saat akan merantau untuk kuliah membuat netizen terharu belum lama ini. Alasan netizen terharu rupanya karena kepergian gadis ini diiringi warga kampung yang menyampaikan doa agar dirinya dapat kuliah dengan baik.

Video kepergian gadis yang akan merantau ini diunggah oleh akun @y.lww dan menjadi viral di TikTok pada Sabtu (9/4/2022) lalu. Dalam waktu singkat, video ini ditonton jutaan kali di media sosial tersebut.

Terlihat dalam video ini, seorang gadis naik ke perahu dan akan pergi meninggalkan kampung halamannya untuk berkuliah. Kepergian gadis ini rupanya disambut baik oleh warga kampung yang mendoakan kesuksesannya di tanah perantauan.

"Kuliah yang benar" ucap salah satu warga memberi pesan.

Sambil menyampaikan doa baik untuk gadis yang akan berkuliah ini, warga kampung tersebut berdiri di dermaga kecil sambil menatapnya berlalu bersama perahu yang ia tumpangi.

Warga kampung antar gadis merantau untuk kuliah. (tiktok/y.lww)

Momen manis saat warga kampung melepas gadis yang akan merantau untuk kuliah ini lalu menjadi viral di TikTok. Berbagai reaksi ditinggalkan oleh netizen yang mengaku ikut terharu melihat ini.

"Senangnya bisa didukung satu kampung" tulis salah satu pengguna TikTok.

"OMG, nanti kalau udah sukses balik kampung ya, jadi terang buat mereka" balas netizen.

 

"Masih mending harapan orangtua, ini harapan kampung, asli kak harus jadi yang terbaik ya, semangat kakak" komentar akun lainnya.

Setelah diunggah oleh akun @y.lww dan menjadi viral di TikTok, unggahan video warga kampung antar gadis merantau untuk kuliah ini lalu telah ditonton jutaan kali dan mendapat ribuan komentar dari netizen.

BACA SELANJUTNYA

Soroti Wajah Ivan Gunawan di Foto SMA Ini, Netizen Sebut Mirip Aktor Tampan Leonardo DiCaprio