Senin, 22 April 2024
Amelia Prisilia : Sabtu, 30 Juli 2022 | 19:26 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Netizen Instagram dibuat nostalgia melihat suasana Pasar Baru, Jakarta Pusat pada tahun 1910 lalu. Masih kental dengan suasana khas masanya, netizen dibuat salah fokus melihat sosok pria berjas yang melintas di jalanan tersebut.

Foto jadul suasana Pasar Baru, Jakarta Pusat tahun 1910 ini diunggah oleh akun @nederalndsch_indie_zone dan menjadi viral di Instagram pada Senin (11/7/2022) lalu.

"Pasar Baru, Batavia sekitar tahun 1910 sampai dengan 1930" tulis caption unggahan tersebut.

Berdasarkan caption unggahan, foto jadul ini menunjukan suasana di daerah Pasar Baru, Jakarta Pusat pada tahun 1910 lalu. Terlihat dalam foto jadul tersebut, suasana trotoar di kawasan padat tersebut.

Khas masanya, orang-orang yang melintas di jalanan ini nampak begitu necis karena mengenakan jas dan dress putih panjang. Tidak hanya itu, sisi jalan di foto jadul ini juga diramaikan dengan berbagai mobil jadul yang sedang parkir.

Foto jadul suasana Pasar Baru, Jakarta Pusat tahun 1910. (instagram/nederalndsch_indie_zone)

Menjadi viral di Instagram, unggahan foto jadul suasana Pasar Baru, Jakarta Pusat pada tahun 1910 ini lalu menuai berbagai komentar dari netizen.

"Malah keren di zaman itu ya, orang-orang berlalu lalang pakai setelan jas. Sekarang jalan kaki pakai jas malah dilihatin orang" balas netizen.

"Edun, zaman itu Jakarta sudah hedon e" komentar akun lainnya.

"Padat sejak zaman dahulu" ungkap netizen.

Diunggah oleh akun @nederlandsch_indie_zone, foto jadul suasana Pasar Baru, Jakarta Pusat tahun 1910 ini lalu telah mendapat ratusan likes dan komentar dari netizen usai viral di Instagram.

BACA SELANJUTNYA

Lihat Foto Jadul Siswi Belanda dan Indonesia, Netizen Malah Teringat Suzzanna