Senin, 28 November 2022
Rezza Dwi Rachmanta : Minggu, 31 Juli 2022 | 19:08 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Tindakan yang dilakukan secara ikhlas memiliki nilai lebih di mata orang lain. Seorang driver ojol yang membantu membersihkan bekas makanan dari pengunjung restoran cepat saji ini membuat netizen salut dan terenyuh.

Pengguna TikTok dengan akun bernama @elpistolerobabe membagikan momen saat ia menjumpai driver ojol. "Bapak, makasih banyak ya sudah beresin bekas makanan orang lain (emoticon cinta)," tulis @elpistolerobabe pada caption.

Kita sering melihat driver ojol yang bermain smartphone atau mengobrol ketika menunggu orderan. Tak seperti itu, pria tua dengan jaket driver ojol ini menyibukkan diri di resto burger cepat saji.

Perlu diketahui, masyarakat luar negeri sudah memiliki budaya untuk membersihkan sisa makanan sendiri ketika berada di restoran cepat saji.

Sayang, budaya seperti itu belum teraplikasikan cukup baik di Indonesia. Kita terkadang menemukan bekas makanan dan minuman di atas meja yang sengaja ditinggalkan oleh pengunjung.

Driver ojol yang bersihkan bekas makanan orang lain ini bikin netizen salut. (TikTok/ @elpistolerobabe)

Melihat pemandangan seperti itu, driver ojol yang berusia cukup tua itu membantu membersihkan sisa sampah dan makanan di atas meja.

Ia mondar-mandir ke tempat sampah untuk membuang bekas makanan dari orang lain. Tak cukup sampai di situ, driver ojol tersebut bahkan membawa lap dan turut membersihkan permukaan meja.

Postingan video mengenai driver ojol yang ikut membereskan sisa makanan orang lain itu berhasil viral setelah ditonton lebih dari 900 ribu kali dan memperoleh 120 ribu tanda suka.

Driver ojol yang bersihkan bekas makanan orang lain ini bikin netizen salut. (TikTok/ @elpistolerobabe)

Ratusan netizen turut me-mention akun Grab Indonesia agar memberikan penghargaan kepada bapak-bapak ini. Unggahan video viral tersebut mendapat beragam komentar dari netizen.

"Sumpah abah ini setiap hari ada di BK Paskal. Dia suka bantuin cari duduk sama bersihin meja (emoticon menangis)," kata @g**ca*a.

"Salut banget sama bapaknya. Tolong diapresiasi @grabid, please!" komentar @Sei**fat**la97.

 

"Hatiku lemah banget lihat ginian (emoticon menangis). Semoga si bapak dilancarkan rezekinya," doa @ac**ai.

"Definisi manusia bermanfaat bagi sesama. Barakallah pak," tulis @sa**b**jar. Itulah tadi video viral mengenai driver ojol yang membantu membereskan sisa makanan dari pengunjung restoran, bagaimana pendapat kalian?

BACA SELANJUTNYA

Alif Cepmek Nyanyikan Lagu Baru Ini, Netizen: Suaranya Mirip Dilan Beneran