Sabtu, 20 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Senin, 01 Agustus 2022 | 15:59 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Di balik viralnya Citayam Fashion Week (CFW), terdapat momen yang membuat netizen terharu. Seorang bapak tua ini terlihat menawarkan buku mewarnai dengan keuntungan sedikit namun sepi pembeli.

Pengguna TikTok dengan akun bernama @donnyrapu membagikan momen ketika ia menjumpai seorang penjual di dekat area Citayam Fashion Week.

"Di balik viralnya Citayam Fashion Week, ada seorang bapak tua yang berjualan buku mewarnai tapi sepi pembeli. Buku gambar, buku mewarnai Rp 10 ribu. Aku perhatikan sekitar 20 menit nggak ada satu pun orang yang beli buku bapak ini," tulis @donnyrapu pada caption.

Bapak tua itu menjajakan dagangan di sekitar terowongan Kendal yang berada di dekat Stasiun Sudirman. Pemilik akun @donnyrapu lantas membeli dagangan dari sang penjual. Ia kemudian mengikuti sang bapak secara diam-diam.

"Ternyata bapak pergi untuk makan. Jujur aku segan untuk duduk dekat bapak. Baru kali ini aku makan tapi rasanya sedih, teringat bapak sendiri. Ketika bapaknya ke toilet aku inisiatif untuk bayar sekalian," ungkap @donnyrapu.

Perjuangan bapak tua yang menjual buku mewarnai ini bikin netizen terenyuh. (TikTok/ @donnyrapu)

Netizen dibuat terenyuh ketika pemilik akun @donnyrapu mengobrol dengan bapak itu. Sang bapak mengaku bahwa keuntungan menjual buku gambar tak terlalu banyak.

"Di CFW, semua sibuk dengan Jeje, Roy, Bonge, sampai kita nggak peduli kalau seorang bapak sepuh ini berjualan dengan keuntungan Rp 500 per buku. Aku nggak tahu detailnya tapi satu buku ini tertulis Rp 9.500. Bapaknya jual Rp 10 ribu," kata @donnyrapu menambahkan.

Perjuangan bapak tua yang menjual buku mewarnai ini bikin netizen terenyuh. (TikTok/ @donnyrapu)

Postingan video mengenai perjuangan bapak sepuh yang berjualan buku mewarnai itu berhasil viral setelah ditonton lebih dari 3 juta kali dan memperoleh 590 ribu tanda suka. Unggahan video viral ini mendapat beragam komentar dari netizen.

"Bapak itu mungkin berpikir bakal laris di sana karena ramai banget. Tapi belum tentu orang-orang pada peka sama penjual lansia seperti ini (emoticon sedih)," kata @Ini**n**in.

"Woy beli nggak kalian kalau ketemu bapaknya! Gue nangis nih," komentar @w**sq*a.

 

"Terima kasih orang baik sudah membantu bapak sepuh ini," ungkap @put**k**il.

"Nggak kuat lihatnya (emoticon menangis). Semoga bapaknya dapat rezeki berlimpah," doa @zr**mz. Setelah viral, tak sedikit netizen yang berencana memberikan sedikit bantuan terhadap bapak sepuh penjual buku mewarnai tersebut.

BACA SELANJUTNYA

Viral Video Mahasiswi KKN yang Diusir Warga Akhirnya Minta Maaf, Malah Kena Nyinyir Netizen