Kamis, 25 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 02 Agustus 2022 | 15:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kabar dari anak tentu sangat dinantikan oleh orangtua. Sebuah video mengenai seorang bapak yang ingin membeli pulsa tetapi uangnya kurang ini membuat netizen terenyuh.

Pengguna TikTok dengan akun bernama @ardilarasit mengunggah momen saat seorang bapak tua mengunjungi minimarket.

Rupanya bapak tua tersebut ingin membeli pulsa untuk menelepon sang anak. Sayang, uangnya tak cukup untuk memberi pulsa. Kasir minimarket berbaik hati dan membantu bapak ini.

Sang bapak itu memilih duduk di depan minimarket karena mengaku tak kuat untuk berdiri lama. "Ceritanya bapak ini beli pulsa sama aku dan uangnya nggak cukup terus aku bilang nggak papa. Terus kata bapaknya, dia tunggu di luar saja soalnya dia nggak kuat untuk berdiri lama. Saya tawari duduk di kursi tapi bapak nggak mau. Akhirnya kita duduk di lantai," tulis @ardilarasit mengawali ceritanya.

Netizen dibuat terenyuh setelah mendengar cerita bahwa sang bapak ini menangis. Ia sempat meminta tolong kepada kasir minimarket untuk menelepon sang anak menggunakan ponsel karena dirinya tak bisa membaca.

Momen bapak tua yang membeli pulsa tapi uangnya kurang ini bikin netizen terenyuh. (TikTok/ @ardilarasit)

"Bapaknya bilang, tolong telepon anaknya, soalnya si bapak nggak bisa baca. Terus, sesudah menelepon, bapaknya menangis. Dia bilang ke saya, kamu masuk saja nanti dimarahi. Saya bilang nggak apa-apa pak, ada kasir lain. Sumpah nggak kuat lihatnya (emoticon menangis)," ungkap @ardilarasit.

Perjuangan sang bapak tua dalam menelepon anaknya ini langsung membuat netizen terenyuh. Postingan video mengenai bapak tua tersebut berhasil viral setelah ditonton lebih dari 10 juta kali dan memperoleh 930 ribu tanda suka. Unggahan video viral itu mendapat beragam komentar dari netizen.

"Nggak terasa air mata langsung menetes (emoticon sedih)," kata @a**35*4.

 

"Kena banget di hati," ungkap @ni**c*e.

"Mbak, terima kasih sudah menjadi orang baik," komentar @gre**t**girl.

"Aku jadi kangen sama almarhum bapakku. Potongan rambut sama postur tubuhnya mirip seperti bapakku (emoticon menangis)," tulis @dor**m**992.

"Suka nyesek banget mikir kalo bapak itu adalah orangtua kita sendiri. Semoga bapak itu lancar rezekinya dan diberi kemudahan," pendapat @it**m*e. Ribuan netizen lantas memberikan banyak doa kepada bapak tua yang penuh perjuangan ketika menelepon sang anak ini.

BACA SELANJUTNYA

Ummi Pipik Masih Pakai Cadar Meski Jadi BA, Netizen Sentil Inara Rusli