Jum'at, 26 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 03 Agustus 2022 | 12:32 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kehilangan sosok ayah tentu dapat menjadi pukulan berat bagi seorang anak. Siswa SMP yang menjadi wali nikah bagi sang kakak ini membuat netizen terharu.

Pengguna TikTok dengan akun bernama @hakikikikoy membagikan momen mengharukan di pernikahan. "Terharu dan sedih sampai dada sesak," tulis @hakikikikoy pada caption.

Kita bisa melihat seorang remaja laki-laki yang berada pada sesi ijab kabul. Apabila memiliki ayah, maka ijab kabul biasanya diucapkan oleh orangtua.

Ijab kabul sendiri merupakan ucapan dari orangtua atau wali nikah mempelai wanita untuk menikahkan putrinya kepada calon mempelai pria.

Kita dapat menyaksikan remaja SMP itu menggantikan almarhum ayah dan mampu mengucap prosesi ijab dengan lancar. Sebagai informasi, ijab dilakukan oleh perwakilan wali mempelai wanita sementara kabul (qabul) diucap oleh mempelai pria.

Anak SMP yang menjadi wali nikah ini membuat netizen terharu. (TikTok/ @hakikikikoy)

"Pasti mentalnya kuat karena ditinggal ayah dan dia harus berani menikahkan kakaknya. Tapi alhamdulillah semua berjalan lancar. Semua menangis lihat momen ini. Kamu hebat banget dik, ayah kamu pasti bangga," bunyi keterangan di dalam video.

Postingan video mengenai anak SMP yang menjadi wali nikah ini berhasil viral setelah ditonton lebih dari 2 juta kali dan memperoleh 300 ribu tanda suka.

Ribuan netizen mengaku terharu saat melihat pemandangan di pernikahan tersebut. Unggahan video viral itu mendapat beragam komentar dari netizen.

Anak SMP yang menjadi wali nikah ini membuat netizen terharu. (TikTok/ @hakikikikoy)

"Masya Allah, air mata langsung netes," kata @b**aa_7.

"Salut sama yang kayak gini. Karena banyak di luar sana, bapak masih hidup tapi minta wali hakim yang mewakili," komentar @bb**ay*h.

 

"Hebat banget mentalnya mampu ngucapin dengan lancar," puji @n**ell.

"Kok sedihnya sampai sini (emoticon menangis)," ungkap @k**ww. Itulah tadi postingan video viral mengenai anak SMP yang dijadikan wali nikah sehingga membuat netizen terharu, bagaimana pendapat kalian?

BACA SELANJUTNYA

Viral Abizar Nyanyi Lagu dengan Suara Mirip Uje, Umi Pipik Doakan Ini