Jum'at, 19 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 03 Agustus 2022 | 17:21 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Motor termasuk kendaraan yang cukup mewah di era 60-an dan 70-an. Sebuah foto jadul sepasang suami istri saat berpose dengan motor di tahun 1970-an ini berhasil menarik perhatian netizen.

Pengguna Facebook dengan akun bernama Rini Amboday membagikan postingan foto hitam putih melalui forum Facebook "INDONESIA TEMPO DOELOE".

Ia mengunggah foto orangtuanya saat berpose di tahun 1970-an. "Foto papa dan mamaku waktu tahun 1970," tulis Rini Amboda.

Foto hitam putih ini memperlihatkan sepasang suami istri dengan dandanan cukup elegan pada masanya. Sang pria memakai kemeja, celana panjang, dan sepatu yang cukup mengkilap.

Istri di belakangnya terlihat membonceng sembari tersenyum ke arah kamera. Perempuan berambut panjang itu nampak mengenakan rok dan menenteng tas kecil di tangan.

Foto jadul suami istri berpose di dekat motor tahun 1970-an menarik perhatian netizen. (Facebook/ Rini Amboday)

Mereka cukup keren kala berpose dengan menggunakan sepeda motor di sebuah ruangan. Sebagian besar netizen menyoroti motor yang ditunggangi suami istri tersebut.

Netizen menilai bahwa tak sembarang orang bisa memiliki motor di tahun 1970-an. Meski begitu, penampilan ruangan di dalam foto mirip sebuah studio mengingat kita dapat melihat sebuah lukisan yang dijadikan background.

Belum diketahui terkait jenis kendaraannya, namun apabila dilihat dari depan, desain motor ini mirip seperti seri Honda Sport 90 atau S90. Itu adalah produk desain baru perusahaan dengan mesin berbasis Honda Super Cup yang diproduksi dari tahun 1964 hingga 1969.

Seri seperti Honda S90 atau S90Z pernah menjadi idola pada masanya. Foto jadul sepasang suami istri yang berpose dengan sepeda motor di tahun 1970-an ini memancing beragam komentar dari netizen.

Foto jadul suami istri berpose di dekat motor tahun 1970-an menarik perhatian netizen. (Facebook/ Rini Amboday via INDONESIA TEMPOE DOELOE)

"Zaman segitu udah punya Honda, keluarga sultan itu mah. Cuma orang kaya yang bisa beli Honda. Mau Honda Suzuki, Honda Yamaha, Honda Kawasaki, pokoknya semua motor disebut Honda," kenang Ki**Ki*i.

"Orang kaya pada zamannya nih," balas Cah**a Pan**.

"Aku pernah punya Honda S90Z ini (warna merah) dengan plat nomor DA 94**, dibelikan abahku buat sekolah di tahun 1970," komentar Dan**.

"Itu di kampung saya namanya Honda biji nangka. Tangkinya kayak biji nangka," tulis G**e An**s. Itulah tadi foto jadul sepasang suami istri di tahun 1970-an yang bikin netizen salfok dengan motornya, bagaimana pendapat kalian?

BACA SELANJUTNYA

Gempa M 6.4 Guncang Yogyakarta, Langsung Diikuti Beberapa Gempa Susulan