Sabtu, 27 April 2024
Amelia Prisilia : Senin, 08 Agustus 2022 | 15:46 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Potret lawas mantan Presiden Indonesia, Soeharto yang sedang sungkem kepada ibu mertuanya menjadi sorotan netizen kekinian belum lama ini. Melihat momen manis tersebut, berbagai reaksi lalu diberikan oleh pengguna Instagram.

Unggahan potret lawas kedekatan Soeharto dan ibu mertuanya ini diunggah oleh akun @arsip_indonesia dan menjadi viral di Instagram pada Senin (20/6/2022) lalu.

Caption unggahan menyebut bahwa momen Soeharto dan ibu mertua ini diambil saat perayaan Hari Raya Idul Fitri tahun 1985 lalu. Nampak di foto tersebut, Soeharto sedang sungkem pada ibu mertua didampingi oleh sang istri, Siti Hartinah.

"Presiden Soeharto bersama keluarga di rumah kediaman Jalan Cendana, Jakarta pada saat Hari Raya Idul Fitri 1405 H (20 Juni 1985)" tulis @arsip_indonesia.

Dengan penuh hormat, Soeharto yang saat itu menjabat sebagai Presiden Indonesia sungkem pada sang ibu mertua yang tampil rapi dengan konde dan kebaya.

Kedekatan Soeharto dan ibu mertua di potret lawas tahun 1985. (instagram/arsip_indonesia)

Melihat sang pemimpin negara ini di potret lawas kedekatan Soeharto dan ibu mertua, netizen lalu memberikan berbagai komentar di unggahan yang viral di Instagram ini.

"Idola, Alfatihah buatmu bapak pembangunan" tulis salah satu pengguna Instagram.

"One of the best leader of Indonesia" balas netizen.

"Inilah adab masyarakat Indonesia yang kini telah memudar. Tua dan muda saling menyayangi dan saling menghormati" komentar akun lainnya.

"Menantu yang berbakti" ungkap netizen.

Setelah menjadi viral di Instagram, unggahan potret lawas kedekatan Soeharto dan ibu mertua ini lalu telah mendapat lebih dari 6.000 likes dan ratusan komentar dari netizen.

BACA SELANJUTNYA

Foto Bocah di Surakarta Tahun 1985, Netizen Sebut Orang Kaya Karena Punya Mobil Sedan dan Rumah Megah