Jum'at, 19 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 09 Agustus 2022 | 13:43 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Jalanan macet dapat menimbulkan kesulitan tersendiri bagi mobil ambulans yang akan melintas. Sebuah mobil plat RF yang membantu ambulans untuk membuka jalan ini membuat netizen salut.

Pengguna TikTok dengan akun bernama @agung_saputra1301 membagikan momen mengenai ambulans yang terjebak macet.

"Siapapun orangnya saya ucapkan terima kasih," tulis @agung_saputra1301 pada caption. Sebuah kamera nampak diletakkan di dashboard ambulans.

Kita dapat melihat jalanan begitu macet sehingga hanya menyisakan celah sempit di bagian tengah. Mobil dengan plat nomor B **** RFP berada tepat di depan ambulans.

Mengetahui terdapat ambulans di belakang, driver mobil plat RF itu langsung menutup kaca spion menggunakan fitur otomatis.

Mobil plat RF yang membantu ambulans ini bikin netizen salut. (TikTok/ @agung_saputra1301)

Mobil plat RF lantas menyalakan strobo dan mulai bermanuver agar mobil-mobil di depannya memberikan celah untuk ambulans.

Jarak antara bodi mobil ke mobil lain nampak cukup dekat. Sang driver cukup piawai dalam bermanuver sehingga mobil tidak terserempet.

Video lain memperdengarkan bunyi strobo dari kendaraan plat RF dan kombinasi sirene ambulans yang membuat mobil-mobil langsung menepi.

"Terima kasih orang baik. Yang tahu plat nomornya bilang terima kasih sama beliau," kata @agung_saputra1301.

Mobil plat RF yang membantu ambulans ini bikin netizen salut. (TikTok/ @agung_saputra1301)

Sebagai informasi, plat RF dikenal sebagai "plat dewa". Pemilik plat khusus RF atau Reformasi biasanya merupakan pejabat di instansi pemerintahan.

Pemiliknya adalah pejabat negara eselon I, eselon II di kementerian, hingga pejabat dari Polri, TNI AD, TNI AL, dan TNI AU.

RFP merupakan kode plat yang berarti Reformasi Polisi. Pemilik mobil di dalam video kemungkinan merupakan salah satu pejabat di kepolisian.

Postingan mengenai mobil plat RF yang membantu ambulans ini berhasil viral setelah ditonton lebih dari 600 ribu kali dan memperoleh 28 ribu tanda suka. Unggahan video viral tersebut mendapat beragam komentar dari netizen.

 

"Plat hitam, spion tertutup, strobo on. Driver-nya keren," kata @be**e**la.

"Plat dewa bos. Mobilnya Suzuki XL7, sudah pasti dia merakyat. Dia bisa milih mobil yang lebih mewah," pendapat @kr**ok**ting.

"Skill driver RFP sama manuvernya jangan ditanya, jos banget," tulis @a**sar.

"Panjang umur orang baik," doa @ha**f*n.

"Ketika plat RF berada di tangan orang yang tepat," komentar @j**bo**mas.

Itulah tadi video viral mengenai mobil plat RF yang membantu ambulans di kemacetan jalan, bagaimana pendapat kalian?

BACA SELANJUTNYA

Viral Video Mahasiswi KKN yang Diusir Warga Akhirnya Minta Maaf, Malah Kena Nyinyir Netizen