Jum'at, 29 Maret 2024
Amelia Prisilia : Selasa, 09 Agustus 2022 | 15:01 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Suasana sinema pertama dan tertua di Indonesia, Bioskop Megaria diabadikan dalam sebuah foto jadul yang diunggah ke Instagram. Dari unggahan tersebut, netizen salah fokus melihat penampilan wanita-wanita khas masanya.

Foto jadul suasana Bioskop Megaria, Jakarta ini diunggah oleh akun @perfectlifeid dan menjadi viral di Instagram pada Selasa (6/10/2020). Keterangan unggahan menyebut bahwa foto ini diambil pada tahun 1951.

"Suasana bubaran Bioskop Metropole yang kini dikenal dengan sebutan kawasan Megaria, Jakarta pada tahun 1951" tulis caption unggahan.

Di foto jadul tersebut nampak gedung Bioskop Megaria atau yang sekarang dikenal sebagai Bioskop Metropole. Terlihat lalu sejumlah muda-mudi yang keluar dari gedung bioskop karena baru saja selesai menonton film.

Dari foto jadul suasana Bioskop Megaria tahun 1951 ini, netizen mengaku salah fokus dengan penampilan wanita-wanita yang nampak begitu vintage khas masanya. Usai viral di Instagram, berbagai komentar ditinggalkan oleh netizen.

Foto jadul suasana Bioskop Megaria tahun 1951. (instagram/perfectlifeid)

"Kelihatan damai ya orang-orangnya" tulis salah satu pengguna Instagram.

"Bagus dan suka ya Indonesia zaman dulu. Stylish wanita dengan rambutnya" balas netizen.

"Tahun segitu yang bisa nonton film pasti orang kaya beneran" komentar akun lainnya.

"Dulu pergi pakai kendaraan apapun sepertinya bukan masalah. Ada becak dan sepeda di sana. Beda sama sekarang, gengsinya melebihi langit di atas langit" ungkap netizen.

Diunggah oleh akun @perfectlifeid, unggahan foto jadul suasana Bioskop Megaria tahun 1951 ini kini telah mendapat lebih dari 1.000 likes dan ratusan komentar dari netizen usai viral di Instagram.

BACA SELANJUTNYA

Foto Bocah di Surakarta Tahun 1985, Netizen Sebut Orang Kaya Karena Punya Mobil Sedan dan Rumah Megah