Kamis, 28 Maret 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 10 Agustus 2022 | 21:18 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Orangtua diharapkan hati-hati dalam menjaga balita apabila mereka mempunyai rumah di tepi jalan. Seorang balita yang hampir saja menyelonong ke arah jalan ini membuat netizen heboh.

Netizen auto lega ketika melihat tukang siomai mengamankan bocah tersebut. Pengguna TikTok dengan akun bernama @ayasz_ membagikan video mengenai rekaman CCTV di sekitar rumahnya.

"Abang-abang siomai yang baik hatinya. Benar-benar jadi pembelajaran banget buat nggak lalai saat jaga anak yang lagi aktif-aktifnya," tulis @ayasz_ pada caption.

Kita bisa melihat seorang balita yang keluar rumah tanpa pengawasan. Balita tersebut sepertinya ingin mengikuti seseorang. Ia terdiam di halaman rumah dan mencoba melihat jalanan sekitar.

Seorang tukang siomai yang lewat langsung menggendong bocah itu dan mengetuk pintu rumah. Pria penjual makanan keliling tersebut langsung mengamankan sang bocah.

Aksi tukang siomai yang menolong balita ini menarik perhatian netizen. (TikTok/ @ayasz_)

"Adik aku di sini kayak mau keluar mengikuti supirku tapi kayaknya dia takut juga karena banyak motor lewat jadi cuma celingak-celinguk aja sendirian. Sampai akhirnya abang siomai yang baik banget melihat pintu rumah dan gerbang terbuka, terus lihat adik aku sendirian. Dia gendong adik aku dan mengetuk pintur rumah manggil mama aku," bunyi keterangan di dalam video.

Postingan video mengenai respons tukang siomai baik hati tersebut berhasil viral setelah ditonton lebih dari 11 juta kali dan memperoleh 840 ribu tanda suka. Ribuan netizen merasa salut dengan tindakan tukang siomai tersebut.

Pada video lain, pemilik rumah itu mengucapkan terima kasih dan memborong dagangan tukang siomai. Mereka memanggil anak-anak sekitar rumah dan membagikan siomai gratis kepada mereka. Postingan video viral tersebut mendapat beragam komentar dari netizen.

Aksi tukang siomai yang menolong balita ini menarik perhatian netizen. (TikTok/ @ayasz_)

"Deg-degan banget nontonnya. Nggak kebayang kalau ada orang jahat terus nyulik tuh bocah. Semoga lancar rezekimu mas," kata @ru**kc**gur.

"Dibilangin ke supirnya kak, kalau keluar tutup pintu lagi. Bisa bahaya banget kalau punya anak kecil," saran @rah**yap**naja.

 

"Baik banget abangnya," komentar @v**k*u.

"Masya Allah, abang siomainya langsung gendong tanpa mikir lama. Gue salut," ucap @ay**jag**ukan. Itulah tadi video viral mengenai aksi tukang siomai baik hati yang menarik perhatian netizen, bagaimana pendapat kalian?

BACA SELANJUTNYA

Netizen Tuding Dirinya Terkena Star Syndrome, Begini Respons Inara Rusli