Rabu, 17 April 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 12 Agustus 2022 | 17:49 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Dalam rangka memperkuat ekosistem digital GoTo, kini layanan GoFood yang sebelumnya tersedia di aplikasi Gojek kini juga tersedia di aplikasi Tokopedia.

Melalui rilis resminya, disebutkan kalau kehadiran layanan GoFood di dalam platform Tokopedia memperkuat sinergi cross-selling antar platform di ekosistem GoTo.

Melalui layanan ini, pelanggan Tokopedia dapat menikmati beragam menu kuliner favorit dari merchant GoFood pilihan, dengan sangat mudah.

Hal ini juga memberikan peluang lebih besar bagi merchant GoFood untuk meningkatkan jumlah transaksi sejalan dengan semakin luasnya akses kepada konsumen melalui Tokopedia, sehingga merchant bisa mendapatkan sumber pendapatan dan sarana promosi tambahan.

Riset Tenggara Strategics yang diterbitkan pada Juni 2022 menyebutkan bahwa GoFood adalah penyedia layanan pesan antar makanan online yang paling diingat (top of mind) konsumen, serta menghasilkan tingkat pembelanjaan terbesar di industri.

Di sisi lain, berdasarkan hasil Riset Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LD FEB UI), yang diumumkan akhir tahun 2021 menyatakan bahwa pendapatan mitra UMKM GoFood pada tahun 2021 rata-rata mengalami peningkatan sebesar 66% dibandingkan tahun sebelumnya.

Catherine Hindra Sutjahyo, Direktur sekaligus Head of Food and Indonesia Sales & Ops GoTo menyampaikan, "Inovasi ini adalah langkah awal dari salah satu strategi sinergi di ekosistem GoTo, dengan memperluas akses pelanggan, mitra dan merchant di platform-platform yang tergabung dalam ekosistem kami. Pengembangan layanan GoFood di Tokopedia ini menjadi tahap pertama dalam menghadirkan pengalaman lebih menyenangkan bagi konsumen dalam menjelajah ragam kuliner GoFood melalui Tokopedia. Harapan kami, kehadiran GoFood di Tokopedia dapat meningkatkan kenyamanan pelanggan dalam mengakses berbagai layanan terbaik dari Grup GoTo, sekaligus membuka kesempatan bagi merchant kuliner GoFood untuk menjangkau lebih banyak pelanggan, khususnya di Tokopedia."

Perkuat Sinergi Ekosistem GoTo, GoFood Kini Ada di Tokopedia. (GoTo)

Pada tahap awal peluncuran, layanan GoFood di Tokopedia dapat dinikmati oleh pelanggan Tokopedia di wilayah Jabodetabek. Selanjutnya, layanan ini akan dikembangkan lebih lanjut dan diperluas untuk menjangkau pelanggan di berbagai wilayah Indonesia.

"Kategori Makanan dan Minuman terus menjadi salah satu kategori yang paling laris di Tokopedia selama pandemi. Kehadiran layanan GoFood di Tokopedia dapat memperkaya pilihan pengguna dalam memenuhi berbagai kebutuhan - terutama sajian kuliner pilihan - lewat platform Tokopedia, tanpa perlu berpindah aplikasi. Dengan layanan ini, Tokopedia berharap sinergi dalam ekosistem Grup GoTo bisa semakin memberdayakan UMKM lokal di tengah upaya pemulihan ekonomi nasional," ungkap Anthony Wijaya, Direktur sekaligus Head of Marketplace GoTo dan CEO of Marketplace Tokopedia.

Layanan GoFood di Tokopedia dapat diakses melalui widget yang ditampilkan di laman utama aplikasi Tokopedia (versi 2.188 dan selanjutnya untuk iOS, versi 3.182 dan selanjutnya untuk Android) yang dapat diperbaharui atau diunduh melalui Apple App Store untuk pengguna perangkat iOS dan Google Play Store untuk pengguna perangkat Android.

Pelanggan Tokopedia dapat memesan makanan lewat GoFood dengan cara yang biasa dilakukan untuk memesan barang lewat Tokopedia, yaitu:

  1. Kunjungi halaman restoran melalui halaman utama layanan GoFood di Tokopedia
  2. Temukan makanan yang diinginkan
  3. Klik "Pesan" pada makanan yang diinginkan dan atur pelengkap pada makanan yang diinginkan
  4. Selesaikan pembayaran pada halaman checkout
  5. Kamu bisa memilih metode pembayaran sesuai keinginan
  6. Kemudian klik "Bayar" dan pesanan kamu akan diproses.

Pelanggan Tokopedia dapat melakukan pemesanan menu favorit mereka melalui halaman layanan GoFood dan menggunakan GoPay sebagai metode pembayaran.

Tak hanya itu, nikmati diskon hingga Rp120rb untuk tiap pemesanan GoFood di Tokopedia yang berlaku seharian pada tanggal 1-31 Agustus 2022.

Makan kenyang makin gampang, pelanggan juga bisa memanfaatkan diskon spesial Tokopedia13 hingga Rp130rb di semua resto GoFood di aplikasi Tokopedia yang berlaku tanggal 17-19 Agustus 2022.

BACA SELANJUTNYA

Janjikan Kenyamanan Ekstra, GoCar Luxe Resmi Tersedia di Bandara Soekarno Hatta