Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 17 Agustus 2022 | 12:40 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Hari Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 2022 ramai dimeriahkan masyarakat di dunia nyata maupun media sosial. Bahkan hashtag #HUT77RI hingga menduduki Trending Topik Twitter Indonesia.

Hal itu juga dilakukan oleh netizen pengguna Twitter yang menggaungkan hashtag #HUT77RI hingga menduduki Trending Topik Twitter Indonesia.

Terpantau pada Rabu pagi (17/8/2022), sebanyak 32.900 tweet telah dicuitkan oleh netizen Twitter dalam memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia.

Melalui cuitan tersebut, netizen mengucapkan selamat dan doa serta harapan untuk Indonesia dalam memperingari Hari Kemerdekaan.

"Selamat Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia. Semoga semakin jaya negeri kita bersama, rakyat bisa sejahtera dan merdeka di negeri yang asri nan indah ini. Happy Independence Day, Indonesia! #HUT77RI #DirgahayuRI," tulis akun @TXTdaily_ID

"Merdekalah dari penjajahan waktu dan belenggu dimasa lalu, ingatlah bahwa maju itu melangkah ke depan, bukan mundur ke belakang. #HUT77RI," tambah @Kang_Suswan

Selain itu, kata kunci Dirgahayu Republik Indonesia juga menduduki Trending Topik Twitter Indonesia dengan cuitan sebanyak lebih dari 27.000 tweet.

Ucapan warganet #HUT77Ri dan Dirgahayu Republik Indonesia. [Twitter]

Melalui kata kunci tersebut, para netizen pun mencuitkan harapan dan suka cita atas peringatan Kemerdekaan Indonesia yang ke-77.

"Negara Republik Indonesia ini bukan milik sesuatu golongan, bukan milik sesuatu agama, bukan milik sesuatu suku, bukan milik sesuatu golongan adat-istiadat, tetapi milik kita semua dari Sabang sampai Merauke' Soekarno. Dirgahayu Indonesiaku, semoga semakin sukses. #HUT77RI," komentar @Jarrrrrrrrr_663

"17 Agustus 2022. Happy Independence Day Indonesia! Semoga senantiasa menjadi negeri yang aman dan damai serta semakin sejahtera rakyatnya. Dirgahayu republik Indonesia yang ke-77 tahun! Pulih lebih cepat, bangkit Lebih kuat. Merdeka! #HUT77RI," cuit @vampirejeonjk97

"Dirgahayu Republik Indonesia ke-77 tahun dari salah satu pahlawan masa kini. Semoga semangat juang pahlawan kita di masa lalu, terus menjadi motivasi dan semangat untuk kita menjaga tanah air tercinta ini. #HUT77RI," sahut @FAlfauzia_

Selain itu, terpantau kata kunci lain yang menduduki Trending Topik Twitter Indonesia mencakup #17Agustus, Bangkit Lebih Kuat, Pulih Lebih Cepat, dan 77 Tahun.

Itulah keramian netizen merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia di media sosial hingga hashtag #HUT77RI menduduki Trending Topik Twitter Indonesia. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami)

BACA SELANJUTNYA

Bobol Twitter dan Curi Kripto dengan Nominal Fantastis, Hacker Ini Dibui Cuma 5 Tahun