Sabtu, 20 April 2024
Amelia Prisilia : Rabu, 17 Agustus 2022 | 17:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Belum lama ini, netizen ramai membicarakan foto jadul seorang bocah dan perempuan Jawa yang diambil pada tahun 1915 lalu. Dari foto tersebut, netizen justru salah fokus dengan sebuah kendi lawas yang populer digunakan pada masanya.

Foto jadul bocah dan perempuan Jawa tahun 1915 ini diunggah pertama kali oleh akun @nederlandsch_indie_zone dan menjadi viral di Instagram pada Senin (8/8/2022) lalu.

Menurut caption unggahan, perempuan Jawa di foto jadul ini sedang memperlihatkan sejumlah tikus yang berhasil masuk ke perangkap. Nampak lalu ketiga ekor anjingnya sedang melihat hasil tangkapan majikannya tersebut.

"Seorang perempuan Jawa sedang memperlihatkan tikus yang masuk perangkap kepada ketiga anjingnya, sementara anak lelakinya sedang mengenakan topeng, Hindia Belanda, 1915" tulis caption unggahan.

Dari foto jadul ini, netizen dibuat salah fokus melihat sebuah kendi lawas yang di tahun tersebut begitu sering digunakan oleh masyarakat. Sejumlah komentar langsung saja ditinggalkan oleh netizen usai unggahan tersebut viral di Instagram.

Foto jadul perempuan Jawa tahun 1915. (instagram/nederlandsch_indie_zone)

"Ada kendi, paling enak minum air kendi siang-siang panas terasa dingin seger" balas netizen.

"Zaman dulu pakai kemben gitu apa nggak masuk angin ya?" komentar akun lainnya yang salah fokus dengan pakaian yang digunakan oleh perempuan Jawa di foto jadul ini.

"Sapu lidi sudah ada lebih dari seabad lalu dan masih dalam bentuk yang sama hingga kini" ungkap netizen lainnya membalas.

Menjadi viral di Instagram, foto jadul bocah dan perempuan Jawa tahun 1915 ini lalu telah mendapat lebih dari 2.000 likes dan ratusan balasan dari netizen.

BACA SELANJUTNYA

Nostalgia Foto Pasangan Favorit Remaja Tahun 1980, Onky Alexander dan Meriam Bellina Bikin Netizen Kesengsem