Rabu, 24 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 18 Agustus 2022 | 12:36 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Video mengenai kucing mati ditembak dalam kondisi mengenaskan membuat netizen miris dan geram. Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil turut bersuara menanggapi video viral tersebut.

Akun Instagram Rumah Singgah Clow (@rumahsinggahclow) membagikan video saat seseorang nampak memeriksa beberapa bangkai kucing.

Kondisi kucing sangat memprihatinkan karena mereka nampak dianiaya. Akun @rumahsinggahclow memperlihatkan bekas luka tembak dari para kucing ini.

"Banyak kucing mati ditembak. Terjadi di Sesko TNI Martanegara, Bandung. Tiga kucing kondisi hamil dan dua kucing masih hidup dengan bagian mata hancur," tulis @rumahsinggahclow.

"Pelurunya nyangkut. Ini kepala nih. Wah, luar biasa manusia kayak begitu. Ini juga nih kena," kata seseorang di dalam video.

Video viral kucing mati ditembak di daerah Bandung. (Instagram/ @rumahsinggahclow)

Postingan video itu viral setelah banyak dibagikan oleh netizen di media sosial. Ribuan netizen langsung mengutuk pelaku yang tega menganiaya kucing seperti ini.

Akun @rumahsinggahclow memperlihatkan tangkapan layar saat Ridwan Kamil menanggapi di kolom komentar. Gubernur Jawa Barat itu mengungkapkan bahwa mereka siap untuk menelusuri siapa pelaku di balik penyiksaan hewan tersebut.

"@rumahsinggahclow saya telusuri dulu ya min. Hatur nuhun," kata Ridwan Kamil. Beberapa influencer dan publik figur turut memberikan komentar di mana mereka merasa sedih setelah melihat video itu.

Postingan menampilkan kucing yang mempunyai beberapa luka di sekitar wajah dan kepala. Unggahan video viral itu mendapat beragam komentar dari netizen.

Video viral kucing mati ditembak di daerah Bandung. (Instagram/ @rumahsinggahclow)

"Innalillahi wa innailaihi rojiun. Wajib usut tuntas demi keadilan nyawa kucing ciptaan Allah SWT," kata @fev**ag**ha.

"Jahat banget sih, sungguh biadab (emoticon menangis)," komentar @ism**ia**el.

"Sungguh keji pelakunya. Mentang-mentang punya senjata terus menyiksa hewan lemah," ucap @sat**ol**ma.

"Hatur nuhun Pak Ridwan Kamil fast response-nya," tulis @ne**de**nd.

"Ya Allah, sakit hati aku lihatnya," balas @vil**ij**iah. Unggahan video viral mengenai beberapa kucing yang mati ditembak bisa dilihat melalui LINK INI.

BACA SELANJUTNYA

Gempa M 6.4 Guncang Yogyakarta, Langsung Diikuti Beberapa Gempa Susulan