Senin, 29 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Sabtu, 20 Agustus 2022 | 15:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Mengikuti rangkaian lomba gerak jalan menimbulkan kebanggaan tersendiri bagi siswa SD. Tak semua seperti itu, bocah ini menuai simpati netizen karena ia dikeluarkan dari barisan gerak jalan.

Alasannya membuat netizen merasa miris. Bagaimana tidak, bocah tersebut dikeluarkan dari barisan karena seragam putihnya mulai menguning.

Akun TikTok @amiraidhaman membagikan video mengenai bocah yang memandang barisan dari tepi jalan.

Keterangan di dalam video mengungkap bahwa bocah tersebut dikeluarkan dari barisan gegara masalah warna pada seragam.

"Dikeluarkan dari barisan gerak jalan gara-gara bajunya kuning. Sedih banget (emoticon menangis)," tulis @amiraidhaman pada caption.

Bocah SD yang viral gegara seragamnya menguning dapat bantuan dari netizen. (TikTok/ @sayaphati_ig)

Postingan video yang dibagikan berhasil viral setelah ditonton lebih dari 6,5 juta kali dan memperoleh 670 ribu tanda suka. Ribuan netizen merasa terenyuh melihat pemandangan tersebut. Setelah viral, tak sedikit netizen ingin berdonasi kepada bocah ini.

Pengguna TikTok lain dengan akun bernama @sayaphati_ig membagikan video saat mereka memberikan bantuan kepada Iqbal, anak yang viral karena seragamnya menguning. Iqbal kini mendapatkan bantuan berupa seragam baru.

"Akhirnya kita ketemu. Karena bajunya kuning anak ini diusir dari barisan. Sayaphati langsung belikan perlengkapan sekolah yang baru," tulis @sayaphati_ig.

Bocah SD yang viral gegara seragamnya menguning dapat bantuan dari netizen. (TikTok/ @sayaphati_ig)

Akun @amiraidhaman dan @sayaphati_ig turut menggalang dana untuk memberikan bantuan berupa uang kepada siswa di Bone, Sulawesi Selatan tersebut.

Bantuan seragam dan uang diharapkan dapat menunjang aktivitas belajar dari bocah ini. Unggahan video viral mengenai bocah yang diusir dari barisan gegara seragam menguning mendapat beragam komentar dari netizen.

"Ah, seneng banget. Si adik akhirnya dapat seragam baru. Semoga Allah berikan rezeki melimpah pada orang-orang baik," komentar @hid**atu**usna.

"Gue tandain tuh sekolahnya (emoticon marah)," kata @a**zah.

 

"Kemerdekaan bukan hanya bajunya yang baru. Tapi semua orang punya hak untuk merdeka," tulis @fi**iy**i.

"Terima kasih yang sudah berdonasi dan membantu Iqbal (emoticon terharu)," ungkap @ce**fw**n.

"Dia yang dapat baju baru, aku yang berderai air mata. Semoga kamu menjadi orang yang sukses nak," doa @huw**daa**heen. Postingan video viral mengenai bocah yang bikin netizen bersimpati gegara seragam menguning bisa dilihat melalui LINK INI.

BACA SELANJUTNYA

Viral Pasutri Curi 5 Ponsel Milik Pengunjung PRJ, Endingnya Ketahuan dan Ditangkap Polisi