Sabtu, 20 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 23 Agustus 2022 | 14:14 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Bocah cilik (bocil) biasanya sangat senang apabila bermain dengan teman sebaya di luar ruangan. Momen bocah penuh lumpur yang disambut emak dengan tongkat ini sukses bikin netizen nostalgia.

Pengguna TikTok dengan akun bernama @anaksaguling membagikan video yang memperlihatkan bocah saat sedang bermain.

Sang bocah sepertinya keasyikan bermain sehingga badannya dipenuhi lumpur. "Ketika tongkat emak-emak sudah keluar, pertanda dunia sedang tidak baik-baik saja," tulis @anaksaguling pada keterangan di dalam video.

Postingan video yang dibagikan berhasil viral setelah ditonton lebih dari 1 juta kali dan memperoleh 65 ribu tanda suka. Kita bisa melihat seorang emak yang datang ke lapangan.

Ia mencari seorang bocah yang bermain di sekitarnya. Sang emak nampak tak senang dan menyuruh bocah untuk berhenti bermain.

Bocah penuh lumpur disambut pakai tongkat oleh sang emak. (TikTok/ @anaksaguling)

Si bocah itu terlihat tersenyum dan berlari-lari kecil. Bocil nampak menenteng sandal dan membawa topi sembari berjalan ke arah emak. Ia masih tersenyum meski dimarahi dan diancam menggunakan tongkat. Ribuan netizen justru bernostalgia melihat pemandangan tersebut.

Netizen teringat masa kecil di mana mereka juga pernah mengalami hal serupa. Mereka pernah bermain hingga lupa waktu ketika masih kecil sehingga membuat orangtua marah.

Emak-emak yang membawa tongkat atau sandal sebagai "ancaman" terekam jelas pada memori orang dewasa. Unggahan video viral tersebut memancing beragam komentar dari netizen.

 

"Calon TNI tangguh ini mak," kata @w**gt*n.

"Jadi ingat masa kecil (emoticon tertawa)," ungkap @bi**ngy*.

"Pendidikan militer di era dini. Inshaa Allah kalau besar jadi anak yang disiplin dan bertanggung jawab," pendapat @fa**rb**i.

"Gagang sapu, sapu lidi, hanger, dan penggaris kayu. Semua sudah pernah aku rasakan," kenang @ci**kw**ior.

"Entahlah kalau tongkat sudah di tangan emak, gue bisa apa," tulis @m**ha**ro. Itulah tadi video viral mengenai momen emak-emak yang memarahi bocah dengan membawa tongkat, bagaimana pendapat kalian?

BACA SELANJUTNYA

Viral Foto Rendy Kjaernett Makan Mi Bareng Wanita Misterius, Netizen: Jelas Si Syahnaz