Selasa, 30 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 23 Agustus 2022 | 15:02 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sempat viral di media sosial, video yang menampilkan seorang pria paruh baya yang berprofesi sebagai penjual cincau. Uniknya, penjual cincau ini fasih menggunakan bahasa Inggris.

Nampak dalam video viral di media sosial ini, bagaimana kemampuan penjual cincau tersebut berbicara dalam bahasa Inggris.

Video viral di media sosial tersebut dibagikan kembali akun Twitter @txtdaribogor belum lama ini, terekam seorang murid lelaki yang tengah berbincang dengan penjual cincau tersebut.

Keduanya terlibat dalam percakapan menggunakan bahasa Inggris. Murid tersebut menceritakan lab bahasa Inggris yang tersedia di sekolahnya.

Penjual cincau itu tampak merespons dan bertanya tentang rencana studi murid tersebut, yang menyatakan ingin menjadi mahasiswa di Universitas Indonesia.

Penjual cincau fasih berbahasa Inggris. [TikTok]

Keduanya juga setuju bahwa bahasa Inggris adalah "jendela" untuk melihat dunia.

Menurut keterangan pemilik akun yang merekam video tersebut, penjual cincau itu biasa berjualan di Bogor, Jawa Barat.

"Penjual es cincau cakap dalam bahasa Inggris. Jl. Raya Pajajaran, Kota Bogor," tulis keterangan dalam video viral di media sosial tersebut.

Mendengar penjual cincau itu seperti tidak kesulitan dalam berbahasa Inggris menarik perhatian netizen hingga viral di media sosial.

Tak sedikit netizen yang minder dan merasa insecure karena melihat kemampuan berbahasa Inggris lelaki paruh baya tersebut.

"Janji nggak insecure?" tulis pemilik akun dalam keterangan pada video viral di media sosial tersebut.

Unggahan yang telah dilihat sebanyak lebih dari 1,5 juta penayangan dan disukai sebanyak lebih dari 76.400 kali oleh sesama pengguna TikTok itu pun menuai beragam komentar.

"Bapaknya pas dengerin berekspresi banget aaa," tulis netizen.

"Gue yang jurusan Sastra Inggris aja nggak selancar itu," komentar lainnya,

"Aaa keren, insecure bahasa Inggris gue masih belepotan," tambah netizen lainnya.

"Namanya Mr. Nanang, mimpinya menjual cincau ke Eropa. Pernah lihat dia diinterview di salah satu channel YouTube. Keren banget," ungkap netizen.

"Aksennya bagus ih, pengen deh punya aksen yang bagus gitu terus pronunciationnya jelas," cuit lainnya.

Itulah video viral di media sosial, penampakan penjual cincau yang jago bahasa Inggris hingga membuat netizen salah fokus. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).

BACA SELANJUTNYA

Ummi Pipik Masih Pakai Cadar Meski Jadi BA, Netizen Sentil Inara Rusli