Jum'at, 26 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 23 Agustus 2022 | 19:59 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kebakaran hebat yang melanda Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, pada Minggu (21/08/2022) menyisakan cerita tersendiri. Sebuah video mengenai warteg yang tetap utuh meski bangunan lain terbakar langsung disorot oleh netizen.

Pengguna TikTok dengan akun bernama @kangdenii_ membagikan video yang memperlihatkan sebuah warung makan. Pria itu turut merekam kondisi di sekitar warung makan yang habis terbakar.

"Sering memberikan makanan di hari Jumat. Warteg ini selamat dari kebakaran di Kebayoran," kata @kangdenii_. Kita bisa melihat warteg yang masih berdiri tegak. Bangunan di sebelah kanan nampak hangus.

Beberapa bangunan di sebelah kiri lebih memprihatinkan lagi karena luluh lantak. Meski diapit oleh bangunan yang hangus terbakar, warteg tersebut justru selamat.

"Ini kebakar semua nih. Ajaib, warteg barokah. Hebat, warung ini nggak kebakar sama sekali. Tempat nasinya masih utuh, nggak kebakar. Nih samping-sampingnya kebakar habis. Pas Jumat Berkah sering ngasih," kata seseorang di dalam video.

Warteg yang terhindar dari kebakaran ini disorot netizen. (TikTok/ @kangdenii_)

Postingan video yang dibagikan berhasil viral setelah ditonton lebih dari 3 juta kali dan memperoleh 350 ribu tanda suka. Belasan ribu netizen memuji dan memperbincangkan amalan yang dilakukan pemilik warteg.

Sebagian netizen mengaku bahwa kondisi warteg yang selamat dari kebakaran sulit dicerna oleh logika. Netizen membicarakan kondisi samping kanan dan kiri terbakar oleh api sementara warteg tersebut utuh. Unggahan video viral tersebut mendapat beragam komentar dari netizen.

"Secara nalar nggak logis. Gimana ceritanya api bisa melompat kayak gitu. Tapi begitulah kalau Tuhan sudah berkehendak," kata @M.A**ath.

Warteg yang terhindar dari kebakaran ini disorot netizen. (TikTok/ @kangdenii_)

"Kondisi kanan dan kirinya saja sampai menjadi debu dan separah itu (emoticon terkejut). Subhannallah, warung masih tetap utuh nggak kebakar sama sekali," tulis @n**g_uut.

"Banyak sedekah ternyata banyak manfaat," komentar @le**yp**ri.

 

"Ya Allah, warung langganan saya waktu merantau. Emang baik-baik sih orangnya," pendapat @m**xs*l.

"Ketika Tuhan sudah menunjukkan kuasa-Nya. Logika manusia akan kesulitan mencernanya," ungkap @ba**os*l. Itulah tadi postingan video viral mengenai warung makan yang tetap utuh meski bangunan lainnya terbakar, bagaimana pendapat kalian?

BACA SELANJUTNYA

Rendy Kjaernett Bilang Ia Mencintai Orang yang Tepat di Waktu yang Salah, Langsung Diceramahi Netizen