Minggu, 28 April 2024
Amelia Prisilia : Rabu, 24 Agustus 2022 | 12:23 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Seiring dengan perkembangan waktu, sangat sulit untuk menemukan setrika arang di zaman yang serba maju seperti sekarang ini. Tidak heran lalu jika setrika arang di foto jadul ibu rumah tangga di Jakarta yang diunggah ke Instagram ini langsung menjadi sorotan netizen.

Viral di Instagram, foto jadul ibu rumah tangga di Jakarta ini diambil pada tahun 1980 dan diunggah oleh akun @perfectlifeid pada Jumat (25/12/2020) lalu.

"Potret seorang wanita sedang menyetrika pakaian dengan setrika arang di Jakarta tahun 1980" tulis caption unggahan.

Di foto jadul yang diunggah ini, seorang ibu rumah tangga sedang sibuk menyetrika sejumlah pakaian. Jauh dari modern, ibu-ibu ini menggunakan meja sebagai alas serta sebuah setrika arang yang pada masanya begitu populer digunakan.

Sesuai namanya, setrika arang ini menggunakan arang sebagai pengantar panas untuk membuat pakaian yang kusut menjadi lebih rapi. Nostalgia, unggahan foto jadul ibu rumah tangga di Jakarta tahun 1980 ini lalu menuai berbagai komentar.

Foto jadul ibu rumah tangga di Jakarta tahun 1980. (instagram/perfectlifeid)

"Ribet kalau mau setrika pakai setrika ginian, musti bakar batok kelapa atau arangnya dulu. Kalau udah jadi bara baru dimasukkin" tulis penguna Instagram.

"Kalau pakai setrika arang ini, baunya khas banget" balas netizen.

"Setrika tanpa listrik, hemat energi dan ramah lingkungan" komentar akun lainnya.

"Kudu ngipasin arangnya dulu kalau mau setrika" ungkap netizen.

Menjadi viral di Instagram, unggahan foto jadul ibu rumah tangga di Jakarta tahun 1980 ini langsung saja telah mendapat lebih dari 3.000 likes dan ratusan balasan dari netizen.

BACA SELANJUTNYA

Kesengsem Wajah Tamara Bleszynski Hingga Desy Ratnasari di Foto Tahun 2000, Netizen: Ratu Iklan Kecantikan di Zamannya