Sabtu, 20 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Sabtu, 27 Agustus 2022 | 15:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Seseorang memiliki perjuangannya sendiri dalam menafkahi dan membahagiakan keluarga. Sebuah video yang menampilkan perjuangan penjual martabak manis keliling ini membuat netizen terenyuh.

Pengguna TikTok dengan akun bernama @ikrofa membagikan momen saat sang ayah berangkat kerja. Ia turut membagikan kesedihan sang ayah ketika dagangannya kurang laku.

"Lihat bapak berangkat Subuh, pulang sore. Dagangan nggak habis, masih sisa banyak. Kasihan lihatnya nangis sendirian, mungkin bapak ingat yang di kampung," tulis @ikrofa pada caption.

Postingan video yang dibagikan berhasil viral setelah ditonton lebih dari 9 juta kali dan memperoleh 1,1 juta tanda suka. Kita bisa melihat sisa martabak manis yang begitu banyak. Sisa makanan itu harus dibuang karena tak laku untuk dijual.

Akun @ikrofa mengungkap bahwa dirinya ingin membantu sang ayah untuk berjualan. Namun ayahnya selalu melarang ketika ia mencoba untuk membantu.

Perjuangan bapak penjual martabak manis keliling bikin netizen terenyuh. (TikTok/ @ikrofa)

Bapak penjual martabak manis keliling itu menjajakan dagangan di sekitar sekolah. "Seringnya sih dagang di Gang Ciliwung Perapatan, sampai jam 9. Kadang ke daerah Kampung Gedong," kata bapak tersebut pada video lain.

Jika tak laku, ia berkeliling di Jalan Kampung Gedong, Beji, Depok, Jawa Barat. Ribuan netizen mengaku bersimpati pada bapak tersebut.

Tak sedikit yang mengaku akan memborong makanan apabila bertemu di jalan. Unggahan video viral tersebut mendapat beragam komentar dari netizen.

Perjuangan bapak penjual martabak manis keliling bikin netizen terenyuh. (TikTok/ @ikrofa)

"Nggak bisa lihat yang beginian (emoticon menangis)," kata @n**pe**en.

"Ini tuh martabak dari zaman gue SD. Sampai sekarang gue udah kelas 3 SMK masih jualan. Baik banget padahal bapaknya, suka ngasih bonus kalau jualan," komentar @n**aa**t.

 

"Aku mau borong kalau ketemu bapaknya (emoticon menangis)," ucap @n**hv*.

"Karena hidup ternyata bukan soal percintaan sama crush. Masih ada orangtua yang harus dibahagiakan," pendapat @s**m*da.

"Nyesek banget lihatnya. Semoga beliau dilancarkan rezekinya," doa

BACA SELANJUTNYA

Viral Pasutri Curi 5 Ponsel Milik Pengunjung PRJ, Endingnya Ketahuan dan Ditangkap Polisi