Jum'at, 19 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Sabtu, 27 Agustus 2022 | 21:40 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Pemilik mobil di tahun 1960-an dan 1970-an tak sebanyak di zaman modern. Sebuah foto lawas mengenai keluarga yang berpose di depan mobil mewah 1960-an berhasil menarik perhatian netizen.

Pengguna Facebook dengan akun bernama Orlando Jr. Adam membagikan postingan potret lawas melalui akun Facebook Indonesia Tempo Doeloe.

"Sebuah keluarga berpose di samping mobil Jaguar XKE 1966," tulis caption-nya. Unggahan yang dibagikan menarik perhatian netizen setelah mendapatkan lebih dari 2.500 Like dan ratusan komentar (postingan ada di link ini).

Sebagian besar netizen mengagumi kekayaan yang dimiliki oleh keluarga tersebut. Masih belum diketahui mengenai di mana foto direkam, namun diduga itu ada di Jakarta pada tahun 1960-an.

Terdapat beberapa bocah yang berpose di dekat mobil Jaguar dengan gaya menarik. Kita juga bisa melihat seorang ayah yang menggendong balita dengan beberapa bocah di sekitarnya.

Foto jadul keluarga yang berpose di depan mobil Jaguar ini bikin netizen salfok. (Facebook/ Orlando Jr Adam via Indonesia Tempoe Doeloe)

Penampilan mobil ini cukup mirip dengan mobil Jaguar 1966 yang pernah dilelang melalui situs Classicshowcase. Meski begitu, mobil hanya memiliki model mirip dan tak berkaitan. Situs itu tak membeberkan berapa harga jualnya.

Dikutip dari situs Classicshowcase, Jaguar E-Type, yang secara tidak resmi dikenal sebagai "XKE" pertama kali terungkap untuk pertama kalinya di Geneva Auto Show pada Maret 1961.

Pada tahun 1964 ketika 4.2 diuji, konsumsi bahan bakar di jalan raya dilaporkan pada 22 MPG, dengan kecepatan tertinggi 140 MPH.

Foto jadul keluarga yang berpose di depan mobil Jaguar ini bikin netizen salfok. (Facebook/ Orlando Jr Adam via Indonesia Tempoe Doeloe)

Situs Hagerty mencantumkan bahwa harga lelang terendah Jaguar tahun E-Type 1962 sebesar 79 ribu dolar AS atau Rp 1,1 miliar.

Mengingat tahun 1960-an cukup jarang orang yang memiliki mobil, foto jadul keluarga dengan Jaguar ini sontak bikin netizen salfok. Tak hanya bagian mobil, namun beberapa netizen juga ikut memperhatikan sepatu trendi yang dipakai oleh bocah pada foto.

Postingan foto jadul mengenai mobil Jaguar 1966 dan pose keluarga di sekitarnya ini memancing beragam komentar dari netizen.

Mobil Jaguar XKE 1966. (Youtube/ Classic Showcase)

"Sultan pada masanya," kata M**a Zi**ne.

"Tajir melintir kiwir pada zamannya," balas EL Ba**ck AL Me**a**a.

"Kaum Borjuis dengan dandanan cetarnya kala itu," komentar G**ar Wa*i.

"Banyak anak banyak rezeki, mantap," tulis Fa**l A**ad. Itulah tadi foto jadul keluarga yang berpose di depan mobil Jaguar 1960-an, bagaimana pendapat kalian?

BACA SELANJUTNYA

Viral Jamaah Wanita Ribut Saat Salat Idul Adha hingga Jambak-jambakan, Diduga Gegara Hal ini