Minggu, 28 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 29 Agustus 2022 | 10:44 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Netflix dilaporkan tengah menyiapkan paket berlanggan baru dengan harga lebih murah, namun akan menampilkan iklan. Berapa harga paket langganan Netflix dengan iklan tersebut?

Paket berlangganan baru dari Netflix ini belum resmi meluncur, diperkirakan baru tersedia untuk pengguna sekitar akhir 2022 atau awal 2023 nanti.

Kini laporan dari Bloomberg mengatakan, harga paket langganan Netflix terbaru itu diperkirakan mencapai 7-9 Dolar AS, atau sekitar Rp 104.000-133.000 per bulan.

Harga itu jauh lebih murah ketimbang paket berlangganan reguler yang saat ini dimiliki Netflix, sebagaimana dilansir dari Engadget, Minggu (28/8/2022).

Sebagai perbandingan, harga paket 'Basic' Netflix saat ini dibanderol Rp 120.000 per bulan.

Tapi harga paket termurah Netflix saat ini sebesar Rp 54.000 per bulan, meskipun itu hanya khusus smartphone dan tablet yang berarti tak bisa dibuka di laptop atau TV.

Sedangkan harga paket 'Standar' dan 'Premium Netflix ditetapkan masing-masing sebesar Rp 153.000 dan Rp 186.000 per bulan.

Ilustrasi Netflix. (Pixabay/ Jade87)

Khusus paket Premium Netflix pengguna bisa menonton dalam format Ultra HD atau 4K.

Disebutkan pula kalau Netflix ingin menghindari keluhan pengguna soal hadirnya paket berlangganan dengan iklan.

Awalnya, Netflix berencana untuk menampilkan iklan hanya sekitar empat menit setiap jam dan tak memasukkannya di akhir film.

Keluhan lainnya adalah pengguna kerap kali melihat iklan yang sama.

Nah, Netflix ingin menghindari hal tersebut agar orang melihat iklan berbeda.

Selain itu, paket berlangganan dengan iklan ini juga tidak akan dihadirkan Netflix untuk konten khusus anak-anak.

Tapi paket baru tersebut tidak akan mendukung fitur download, yang berarti pengguna tidak bisa memakainya apabila tak ada internet.

Itulah kabar terbaru dari harga paket langganan Netflix dengan iklan yang nantika bakal lebih murah. (Suara.com/ Dicky Prastya).

BACA SELANJUTNYA

Link Nonton Doctor Cha Subtitle Indonesia, Pasti Aman