Kamis, 02 Mei 2024
Amelia Prisilia : Selasa, 30 Agustus 2022 | 16:23 WIB

Hitekno.com - Video yang merekam sebuah keluarga saat menggelar ritual khusus usai membeli mobil baru menjadi sorotan netizen belum lama ini. Berbagai reaksi diberikan oleh netizen yang penasaran dengan makna ritual tersebut.

Unggahan video keluarga yang gelar ritual khusus usai membeli mobil ini diunggah pertama kali oleh akun @makassar_iinfo dan menjadi viral di Instagram pada Rabu (24/8/2022).

"Syukuran habis beli mobil baru" tulis caption unggahan ini.

Dalam video yang diunggah, bagian dalam mobil yang baru ini diisi dengan sejumlah sesajen dan makanan lengkap dengan dupa yang menyala. Seorang pria lalu diduga menjadi pemimpin ritual tersebut berlangsung.

Tidak dijelaskan dengan pasti mengenai hal apa yang terjadi. Namun, netizen menyebut jika ritual khusus ini dilakukan sebagai bentuk syukuran usai membeli mobil baru.

Keluarga bikin ritual khusus usai beli mobil. (instagram/makassar_iinfo)

Viral di Instagram, unggahan akun @makassar_iinfo mengenai video ritual khusus usai beli mobil ini lalu mendapat berbagai komnetar dari netizen.

"Mantap abis itu mobil bau menyan" balas netizen.

"Mungkin tradisinya sudah seperti itu, mari kita hormati" komentar akun lainnya.

"Bau rokok aja nggak hilang-hilang, apalagi bau menyan" ungkap netizen.

Diunggah oleh akun @makassar_iinfo, video keluarga yang gelar ritual khusus usai membeli mobil ini lalu telah mendapat lebih dari 22 ribu likes dan ratusan balasan dari netizen.

BACA SELANJUTNYA

Q1 2023: Penjualan Mobil dan Motor Listrik di Tokopedia Naik 2 Kali Lipat