Sabtu, 04 Mei 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 30 Agustus 2022 | 16:34 WIB

Hitekno.com - Mempunyai rumah estetik dengan harga terjangkau menjadi impian semua orang. Seorang cowok yang curhat nekat membangun rumah dengan modal Rp 70 juta ini menarik perhatian netizen.

Pengguna TikTok dengan akun bernama @wakjon5 mengunggah momen perkembangan pembangunan rumah. Video saat rumah dan interiornya sudah jadi langsung membuat netizen salfok.

"Modal nekat uang Rp 70 juta. Memberanikan diri membangun rumah dengan budget Rp 70 juta. Rumah minimalis no budget," bunyi keterangan di dalam video.

Kita bisa melihat video saat rumah minimalis dalam tahap pembangunan pondasi. Postingan turut memperlihatkan kondisi rumah yang mulai jadi.

Desain rumah begitu sederhana dan tak memakan lahan yang luas. Meski minimalis, namun interiornya berhasil mendapatkan pujian dari netizen.

Rumah dengan budget Rp 70 juta ini bikin netizen salfok. (TikTok/ @wakjon5)

Unggahan video mengenai pembangunan rumah dengan budget Rp 70 juta berhasil viral setelah ditonton lebih dari 5 juta kali dan memperoleh 450 ribu tanda suka.

Dari ribuan komentar, sebagian netizen mengaku tak percaya bahwa budget hanya Rp 70 juta. Meski begitu, akun @wakjon5 mengklaim bahwa ia tak berbohong dan budget memang Rp 70 juta.

Ia mengungkap bahwa rumahnya kecil sehingga tak membutuhkan dana banyak. Ruang tamu hingga dapur memanjang berukuran 7 meter sementara teras dua meter. Ukuran rumah adalah 9 x 6 meter.

Rumah dengan budget Rp 70 juta ini bikin netizen salfok. (TikTok/ @wakjon5)

"Sumpah kaget banget videonya seramai ini. Ada yang bilang mustahil, ada yang bilang nggak mungkin. Palingan nggak sama ongkos tukang bang, salah! Kenapa jadi murah? Karena aku pun jadi tukangnya guys. Ukuran rumah aku tuh nggak besar, cuma 9 x 6 meter (panjang x lebar). Rumah ini nggak beli tanah guys, karena ini tanah pemberian orangtua," kata @wakjon5. Postingan video viral tersebut mendapat beragam komentar dari netizen.

"Tahu gitu gue bikin rumah daripada dipakai resepsi," kata @bam*ng**er1211.

"Pantesan aja murah, orang mandornya yang punya rumah sendiri (emoticon tertawa)," komentar @br**dy4*2.

 

"Toko bangunan melongo melihat ini," ungkap @m**yl*2.

"Keren. Bagus banget ruang tamunya," puji @ri**ra**ani.

"Harus pintar hitung materialnya kalau minimalis low budget. Tukang juga harus amanah," pendapat @s**kt. Itulah tadi video viral mengenai cowok yang nekat membangun rumah dengan modal Rp 70 juta, bagaimana pendapat kalian?

BACA SELANJUTNYA

Viral Foto Rendy Kjaernett Makan Mi Bareng Wanita Misterius, Netizen: Jelas Si Syahnaz