Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 01 September 2022 | 16:20 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Viral di media sosial, video yang menampilkan kisah seorang pria jadi korban penipuan dengan modus check-in dengan cewek yang berkenalan melalui aplikasi Michat.

Kisah kena tipu cewek Michat ini dibagikan oleh seorang pengguna TikTok dengan akun @/pranayaboutiquehotel melalui video viral di media sosial tersebut.

Dikutip dari Beritahits.id, dikisahkan kalau seorang pria mengalami nasib sial saat hendak check-in hotel dengan cewek yang dikenalnya lewat aplikasi Michat.

Pria yang tak diketahui namanya tersebut justru jadi korban penipuan dari yang dikenalnya melalui aplikasi Michat.

"Jadi awalnya masuk lobby, bapak ini sudah terlihat malu-malu gitu mau check-in," tulis narasi pada unggahan dikutip Beritahits.id pada Rabu, (31/8/2022).

Berdasarkan video viral di media sosial tersebut, mulanya salah seorang perempuan pada video yang tidak lain adalah resepsionis hotel, terlihat sedang berinteraksi dengan seorang pria.

Sang pria mengaku bahwa dirinya sudah mendapat konfirmasi dari hotel untuk check-in. Namun saat ditelusuri, nama tersebut tidak ada di daftar calon tamu kamar hotel.

 

Ketika disinggung dari mana pesan konfirmasi tersebut, sang pria menjelaskan jika dia dapat pesan konfirmasi dari perempuan yang dikenalnya lewat Michat.

Pria ini mengaku telah mentransfer sejumlah uang kepada cewek Michat untuk booking kamar hotel.

"Bapak kita nggak ada kerja sama pak sama Michat. Kayaknya bapak ditipu," ujar perempuan pada video viral di media sosial.

Resepsionis tersebut mengungkapkan, pemesanan kamar di hotel di tempat dia bekerja dapat dilakukan via WhatsApp dan juga travel agen lainnya. Dia menegaskan pihaknya tidak bekerjasama dengan Michat.

Mendengar penjelasan sang perempuan, pria itu terdengar kebingungan. Pasalnya dia sudah mentransfer uang sekitar Rp 3 juta kepada cewek yang dikenalnya di Michat.

"Gimana mbak saya sudah transfer uang juga. Uang saya gimana jadinya," tutur sang pria.

Kemudian karyawan hotel setempat meminta sang pria agar menghubungi pihak Michat.

"Saya nggak tahu coba telepon Michathya," ungkap perempuan.

Itulah video viral di media sosial, kisah pria kena tipu cewek Michat yang mengajak check-in di hotel. (Beritahits.id/ Evi Nur Afiah).

BACA SELANJUTNYA

Rendy Kjaernett Bilang Ia Mencintai Orang yang Tepat di Waktu yang Salah, Langsung Diceramahi Netizen