Kamis, 02 Mei 2024
Amelia Prisilia : Kamis, 01 September 2022 | 20:21 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Foto jadul yang mengabadikan seorang gadis Tionghoa di depan rumah megahnya yang berada di kawasan Menteng mencuri perhatian netizen baru-baru ini. Terpukau dengan rumah megah tersebut, netizen lalu meninggalkan berbagai reaksi.

Viral di Instagram, unggahan foto jadul gadis Tionghoa di Menteng ini diunggah oleh akun @perfectlifeid pada Minggu (26/7/2022) lalu.

Keterangan di caption unggahan menyebut jika foto jadul tersebut diambil pada tahun 1928 di kawasan Menteng, Jakarta. Gadis Tionghoa ini mempesona dengan rambut hitam yang panjang dan pakaian khas orang kaya di zaman tersebut.

"Potret gadis Tionghoa, Hilda Kan dengan seekor anjing di halaman rumahnya di Prapatan, Batavia tahun 1928" tulis caption unggahan.

Usai unggahan foto jadul gadis Tionghoa di Menteng ini menjadi viral di Instagram, kolom balasan akun @perfectlifeid ini lalu mendapat berbagai komentar dari netizen.

Foto jadul gadis Tionghoa di Menteng tahun 1928. (instagram/perfectlifeid)

"Menteng daerah orang kaya" tulis salah satu pengguna Instagram.

"Keluarga kaya zaman itu, pakaian modis kerenan era kolonial" balas netizen.

"Bagus rumahnya dan cantik Hilda Kan. Rumahnya pada kala itu, kaum elite" komentar akun lainnya.

"Pakaian-pakaian model seperti itu pasti mahal sekali pada masa itu" ungkap netizen.

Viral di Instagram, unggahan foto jadul gadis Tionghoa di Menteng tahun 1928 ini lalu telah mendapat lebih dari 400 likes dan ratusan balasan dari netizen.

BACA SELANJUTNYA

Viral Finalis Miss Indonesia Bersyukur Jadi IRT, Alasannya Bikin Netizen Salut