Jum'at, 03 Mei 2024
Amelia Prisilia : Jum'at, 02 September 2022 | 15:57 WIB

Hitekno.com - Pengguna sudah cukup lama menantikan kehadiran fitur edit tweet di Twitter. Setelah penantian ini, kini Twitter disebut-sebut akan segera merilis fitur tersebut di akhir September 2022 mendatang.

Hadirnya fitur edit di Twitter ini diungkap oleh media sosial tersebut beberapa waktu yang lalu. Fitur ini rupanya masih dalam masa pengujian sebelum kemudian akan dirilis.

"Jika kamu bisa melihat Tweet yang diedit, itu karena kami sedang menguji tombol edit. Ini terjadi dan kamu akan baik-baik saja" cuit Twitter.

Dilansir dari GSM Arena, fitur edit tweet membuat pengguna bisa melakukan perubahan pada cuitan setelah 30 menit diunggah. Dengan fitur tersebut, pengguna bisa memperbaiki typo maupun tagar dalam cuitan.

Melihat fungsinya yang sudah sangat dinanti-nantikan ini, tidak heran jika banyak pengguna Twitter yang tertarik untuk segera mencicipi fitur edit tweet.

Ilustrasi Twitter. (unsplash/Marten Bjork)

Sayangnya, fitur edit tweet ini rupanya tidak bisa dicicipi oleh seluruh pengguna Twitter. Hanya pelanggan Twitter Blue yang baru bisa mencoba fitur anyar dari Twitter ini.

Berbeda dari versi biasa, Twitter Blue sendiri merupakan aplikasi Twitter berbayar. Untuk bisa mencoba aplikasi ini, pengguna perlu untuk berlangganan.

Menurut bocoran yang beredar, Twitter baru akan merilis fitur edit tweet di Twitter Blue secara resmi pada akhir September 2022 mendatang.

BACA SELANJUTNYA

Bobol Twitter dan Curi Kripto dengan Nominal Fantastis, Hacker Ini Dibui Cuma 5 Tahun