Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 06 September 2022 | 17:52 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - komunitas WordPress akan mengadakan event WordCamp 2022 yang diselenggarakan di Gresik, Jawa Timur, pada 9-10 November 2022.

Gelaran WordCamp Gresik 2022 merupakan event tahunan yang sempat vakum selama dua tahun karena terkendala pandemi.

Untuk menyambut event WordCamp yang sudah ditunggu-tunggu oleh pengguna WordPress dan website di Indonesia, organizer WordCamp Gresik 2022 berkolaborasi dengan Niagahoster mengadakan acara roadshow di beberapa kota selama bulan Agustus 2022.

Acara yang bertajuk Road to WordCamp Gresik with Niagahoster tersebut diadakan di 7 kota, yaitu Solo, Surabaya, Kediri, Bali, Tegal, Jogja, dan Wonosobo, dan menghadirkan pemateri dari komunitas WordPress dan Niagahoster yang membahas berbagai tema menarik di setiap kotanya.

"Road to WordCamp Gresik with Niagahoster ini diadakan untuk membangun antusiasme dan memberikan informasi seputar WordCamp Gresik 2022, serta sharing dan ngobrol seputar WordPress, website, dan digital marketing," jelas A Sofalul Khazari, IT Community Relations Specialist Niagahoster.

Berbagi Materi Seputar WordPress dan Website

Dihadiri oleh lebih dari 100 peserta, Road to WordCamp Gresik with Niagahoster disambut dengan antusias. Karena tidak hanya menjelaskan dan mempersiapkan komunitas-komunitas WordPress di kota-kota di Indonesia untuk WordCamp Gresik di bulan November 2022, namun juga memberikan materi seputar WordPress dan website dari para ahlinya.

Topik SEO untuk UMKM, optimasi website, performa website dan digital marketing, hingga membuat plugin untuk WordPress, disampaikan oleh para pemateri.

CEO Niagahoster, Ade Syah Lubis, juga sempat menjadi salah satu pemateri di Road to WordCamp Gresik with Niagahoster di Jogja yang diadakan di kantor Niagahoster pada 28 Agustus 2022 lalu.

Materi-materi tersebut membangun antusiasme pecinta WordPress atas pelaksanaan WordCamp Gresik 2022 mendatang. Belum lagi, WordCamp juga membuka kesempatan besar bagi peserta untuk memperluas jaringan pertemanan mereka.

"Ini jadi kesempatan besar bagi pengguna dan pecinta WordPress, karena kapan lagi bisa ketemu langsung dengan komunitas WordPress dan connect dengan mereka. Apalagi WordCamp sudah 2 tahun tidak diadakan karena terhalang pandemi," lanjut pria yang akrab disapa Sofal tersebut.

Dukungan Besar dari Niagahoster

WordCamp adalah sebuah ajang bertemunya para WordPress enthusiast yang diadakan di banyak negara dan membahas segala hal yang berhubungan tentang WordPress dan website. Beberapa negara telah terkonfirmasi akan mengadakan WordCamp di tahun 2022 ini.

Antara lain Amerika Serikat, Belanda, Spanyol, Nepal. Italia, dan Indonesia. Beberapa negara lain juga tengah bersiap untuk mengadakan event WordCamp di akhir tahun 2022 hingga 2023.

Sebagai perusahaan penyedia layanan web hosting yang memiliki misi untuk membantu jutaan orang memanfaatkan potensi internet, Niagahoster selalu berusaha untuk hadir secara langsung dan mendukung serta berkontribusi dalam kegiatan-kegiatan terkait.

Salah satunya adalah menjadi gold sponsor dalam WordCamp Gresik 2022 dan menginisiasi Road to WordCamp Gresik with Niagahoster.

Hal tersebut merupakan bentuk kontribusi Niagahoster terhadap komunitas WordPress Indonesia dan Global. Terutama dalam mendukung kesuksesan online masyarakat melalui platform website.

WordCamp Gresik 2022 ditargetkan akan dihadiri oleh para pecinta website dan WordPress, web developer, pekerja agency, blogger, anggota komunitas, pelaku startup, hingga karyawan perusahaan. Sehingga, WordCamp akan menjadi sarana yang tepat untuk sharing dan memperbanyak koneksi.

BACA SELANJUTNYA

Bagaimana Meningkatkan Skill SEO Lewat Praktik Website dan Kemampuan Analisis